1 tahun lalu |3 Oktober 2016 15:40 |1420 Pembaca

Kepala BTPN Tarutung: Yang Dibobol Rp471 Juta

Foto: Gedung BTPN Tarutung digaris polisi, pasca dibobol maling. (Buea/ST)

TARUTUNG, SUARATAPANULI.COM – Kepala Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Tarutung, Tapanuli Utara, Sutan Bajora Nasution mengakui uang yang digondol pelaku pencurian sebesar Rp471 juta. Uang tersebut diambil dari 4 brankas yang disimpan di kamar, dengan cara memotong gembok menggunakan mesin las.

“Tadi sudah kita ambil keterangan dari pelapor yakni Kepala BTPN Tarutung. Dari keterangannya uang yang hilang sebesar Rp471 juta,” terang Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, kepada awak media, Senin (3/10).

Dijelaskan Baringbing, kejadian pembongkaran tersebut diketahui sekira pukul 07.00 WIB, setelah pegawai kantor dan Kepala BTPN tiba di kantornya. Setelah diketahui kalau kantor BPTN kebongkaran, kepala kantor langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Taput.

Menurut kepala kantor, sambung Baringbing, petugas jaga di kantor tersebut hanya berlaku mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB .

“Saat ini Team Identifikasi Polres Tapanuli Utara sudah turun ke TKP untuk melakukan olah TKP dan mencari barang bukti di tempat kejadian,” terang Baringbing sembari mengungkapkan dari hasil olah TKP diduga pelaku masuk dari lobang ventilasi kamar mandi belakang.

 

Editor: Mora