1 tahun lalu |4 Oktober 2016 10:42 |1218 Pembaca

Pembantai Pak Mandor PT Sipirok Indah Masih Diburu Polisi

Foto: Jenazah korban saat divisum di RSUD Gunungtua, Sabtu (1/10) malam. (dok/ist)

PALUTA, SUARATAPANULI.COM – Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Rony Samtana melalui Kapolsek Dolok AKP Abdul Rahman Siregar mengatakan, pelaku pembunuhan Nauli Saputra Harahap (40), mandor kebun di PT Sipirok Indah, Labuhan Batu, masih diburu, Senin (3/10). Pelaku berinisial KR usia 28 tahun. 

“Kami sudah membentuk tim untuk mencari keberadaan pelaku, dari Polsek Dolok dibantu Polres,” kata Kapolsek via seluler kepada wartawan, Senin (3/10).

Disinggung apa motif pembunuhan sadis di depan umum itu, Kapolsek belum bisa memastikannya. “Motifnya belum dapat kami ketahui secara pasti, pelaku melarikan diri,” ujarnya.

Namun berdasarkan cerita warga sekitar kejadian, KR diduga menyimpan dendam kepada korban. Dimana sekitar setahun lalu pelaku pernah dikeroyok di kebun Sipirok Indah, karena dia ketahuan mencuri buah kelapa sawit. Mungkin saat itu korban terkait dalam peristiwa itu.

Keluarga Korban Belum Bisa Menerima

Kematian korban meninggalkan duka yang mendalam bagi pihak keluarga yang berdomisili di Desa Saba Sitahul-tahul, Dusun Limau Manis, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Pauta). Korban diketahui meninggalkan tiga orang anak, satu perempuan dan dua laki-laki. Jenazah korban dikebumikan di TPU kampungnya itu pada Minggu (2/10).

“Mewakili kerabat keluarga almarhum, tentunya kami tidak bisa menerima kejadian ini. Apalagi kejadian ini di sengaja (direncanakan,red). Kami meminta pelaku ini dihukum seberat-beratnya,” kata Endar Muda Rambe didampingi kerabat keluarga korban lainnya, Senin (3/10).

Sebelumnya, Nauli Saputra Harahap tewas bersimbah darah setelah dikapak oleh KR, saat iseng bermain dam batu di sebuah warung kopi di Pasar Simundol, Kecamatan Dolok Sigompulon, Paluta, Sabtu (1/10) sekira pukul 20.00 WIB. Hasil visum dari RSUD Gunungtua diketahui korban mengalami luka robek pada bagian dada, tengkuk, punggung, bahu sebelah kanan dan leher yang diakibatkan oleh benda tajam. (tim)

 

 

Editor: Mora