1 tahun lalu |5 Oktober 2016 10:50 |980 Pembaca

Syech Ini Dukung Natal Nasional di Humbahas

Foto: Syech KH Ali Akbar Marbun (kiri) didampingi perwakilan umat Muslim di Doloksanggul, Humbahas. (oka/st)

DOLOKSANGGUL, SUARATAPANULI.COM – Pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan, Sumatera Utara, Syech KH Ali Akbar Marbun mendukung Kabupaten Humbahas menjadi tuan rumah Perayaan Natal Nasional 2016.

“Kita pasti mendukung dan merasa bahagia jika Presiden Joko Widodo hadir di Perayaan Natal Nasional 2016 di Doloksanggul, Humbahas nanti,” ujar Syech KH Ali Akbar Marbun, di Hotel Bukit Tinggi Doloksanggul, Selasa (4/10).

Menurutnya, niat baik itu harus disambut penuh tanggungjawab semua pihak. Syech KH Ali Akbar pun mengajak para pimpinan gereja, pemuka agama, serta tokoh adat dan masyarakat saling menopang demi mensukseskan  hajatan besar ini. Sebab momentum ini akan mengangkat nama Kabupaten Humbahas. Apalagi karena daerah itu sedang berbenah, maka dengan kehadiran para petinggi negara nanti akan mendorong laju pembangunan di daerah tersebut.

Dari kacamata Syech KH Ali Akbar, hajatan ini bukan untuk golongan tertentu saja, melainkan sebuah program pemerintah yang bersifat nasional. Karena itu harus disokong demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang maju rukun dan damai, sesuai semboyan Ketuhanan YME.

“Humbahas jangan dilihat sebelah mata, sebab daerah ini merupakan bagian dari NKRI yang menjunjung tinggi perdamaian dan kerukunan umat beragama. Humbahas merupakan daerah bersejarah bagi orang Batak dan bangsa Indonesia. Awal kerajaan Batak dari Humbahas, di Bakkara, dibawah kepemimpinan Raja Sisingamangaraja yang dinobatkan sebagai pahlawan nasional atas perjuangan besarnya melawan penjajah untuk kemerdekaan Indonesia,” papar Syech KH Ali Akbar.

Perayaan Natal Nasional 2016 akan dipusatkan di Bukit Inspirasi dan Stadion Simangaronsang Doloksanggul, Humbahas, pada 27 Desember nanti sesuai dengan SK Menteri Agama H Lukman Hakim Syaifuddin Nomor 498 Tahun 2016 tanggal 31 Agustus. Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara dijadwalkan akan hadir.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ditetapkan sebagai ketua umum panitianya, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dumoly Freddy Pardede sebagai ketua pelaksananya. Kemudian Marim Purba, Baginda Lumbangaol, Alfonso Napitupulu, Deputi Menkopolhukam Jhony Ginting, dan Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie, juga terlibat dalam kepanitiaan.

 

 

Editor: Mora