1 tahun lalu |6 Oktober 2016 09:11 |900 Pembaca

Kasus Pencabulan Anak yang Digugat KPAID Tapanuli Utara Segera Dilimpahkan ke Jaksa

Ilustrasi
TARUTUNG, SUARATAPANULI.COM РBerkas kasus dugaan pencabulan terhadap anak dengan korban ES (16) akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tarutung. Hal itu ditegaskan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, Rabu (5/10).

Tiga tersangkanya, yakni DP (37) warga Komplek Madya Tarutung dan BL (51) warga Jalan Sisingamangaraja Tarutung sudah diperiksa, sementara tersangka RS (19) masih dalam proses pemeriksaan.

“Dalam waktu dekat akan dilimpahkan, selama ini penyidik masih melakukan pemeriksaan ulang terhadap ketiga tersangka. Kita tunggu sampai selesai proses pemeriksaan terhadap ketiga tersangka selesai,” ungkap Baringbing.

Pada 26 Juni 2016 lalu, gugatan KPAID Tapanuli Utara yang mempraperadilankan kasus itu telah dimenangkan di Pengadilan Negeri Tarutung. Sebelumnya kasus ini sempat di SP3 kan oleh Polres Tapanuli Utara pada September 2015 lalu.

Dalam putusannya hakim tunggal Sayed SH memerintahkan penyelidikan kasus ini dilanjutkan kembali. Namun hampir 4 bulan setelah putusan, berkasnya belum juga dilimpahkan ke kejaksaan. Yang disampaikan hanya Surat Pemberitahuan Dalam Penyidikan (SPDP), sebulan lalu.

Editor: Mora