1 tahun lalu |6 Oktober 2016 16:07 |869 Pembaca

Polres Taput Club Juarai Turnamen Voli Piala Pemuda/KNPI

Foto: Laga final antara tim Polres Taput Club vs RJF Star Pahae Julu. (dok/ist)
TARUTUNG, SUARATAPANULI.COM – Polres Taput Club berhasil memenangi Turnamen Bola Voli Piala Pemuda/KNPI Tapanuli Utara (Taput), Kamis (6/10). Sempat tertinggal, Polres Club berhasil bangkit menaklukkan RJF Star Pahae Julu di laga final dengan skor 3 – 1.

Pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Voli Satpol PP Taput itu berlangsung alot. Set pertama Polres takluk dengan skor 28 – Pahae Julu 30.  Pada set kedua Polres unggul dengan skor 25 – 22.  Set ketiga Polres 25 – Pahae Julu 23. Kemudian pada set keempat Polres mengakhiri perlawanan Pahae Julu dengan skor 27-25.

Dengan kemenangan ini Polres Club berhak memboyong piala tetap KNPI Tapanuli Utara, beserta hadiah pembinaan sebesar Rp10 juta dari Kapolres Taput AKBP Dudus HD.

Ketua KNPI Taput Jainal Sihombing kepada awak media menjelaskan, turnamen ini untuk mengisi aktifitas para generasi muda, sehingga terhindar dari godaan penyalahgunaan narkoba.

“Selain itu, even ini juga untuk menyeleksi pemain bola voli berbakat untuk dibina menjadi pemain tim asuhan DPD KNPI Tapanuli Utara yang bekerjasama dengan PBVSI Tapanuli Utara,” jelas Jainal Sihombing didamping Sekretarisnya Mardostahi Nababan.

Berikut daftar pemenang turnamen yang diikuti oleh 12 tim tersebut, juara 1 Polres Taput Club (berhak atas hadiah tropi dan dana pembinaan Rp10 juta), juara 2 RJF Star Pahae Julu (berhak atas hadiah tropi dan dana pembinaan Rp7 juta), juara 3 Pagaran Club (berhak atas hadiah tropi dan dana pembinaan Rp5 juta), dan juara harapan 1 Muara Club (berhak atas hadiah tropi dan dana pembinaan Rp3 juta).

Sementara tim terfavorit dinobatkan kepada SMAN 1 Siborongborong (berhak atas bonus Rp500 ribu), dan toser terbaik Taufik Lubis dari Polres Taput Club (berhak atas bonus Rp500 ribu).

 

 

Editor: Mora