1 tahun lalu |6 Oktober 2016 16:24 |1038 Pembaca

Brankas CU Maduma Manduamas Dibobol, Rp300 Juta Raib

Foto: Pimpinan CU Maduma Manduamas Modetus Buaton saat memberikan keterangan terkait pencurian di kantornya di Mapolsek Manduamas, Tapanuli Tengah. (dok/ist)

TAPANULI TENGAH, SUARATAPANULI.COM – Kantor Koperasi Simpan Pinjam Credit Union (CU) Maduma Manduamas di Kelurahan Parluasan, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, dibobol pencuri, Kamis (6/10) diduga sekira pukul 02.00 WIB. Uang sebanyak Rp300 juta dari brankas berhasil dibawa kabur oleh pelaku yang diduga berkomplotan.

Peristiwa pembobolan itu diketahui saat petugas CU masuk kerja pada pagi harinya. Barang-barang kantor sudah acak-acakan dan brankas terbuka. Dewan Pimpinan CU Modetus Buaton dan Manager CU Jonsir Padang langsung membuat laporan ke Polsek Manduamas.

Di Mapolsek, Manager Jonsir Padang menjelaskan, pada pukul 23.00 WIB dirinya masih memperbaiki beberapa lampu di areal kantor. Namun pada paginya ia kembali masuk kantor, isi brankas telah lenyap.

“Brankas uang sudah terbuka. Uang yang ada di dalamnya termasuk di laci mejanya hilang. Totalnya berkisar Rp300 juta. Tetapi dokumen dan surat-surat berharga lainnya tidak ada yang hilang, cuma uang yang digasak dari brangkas,” ungkapnya.

Kapolsek Manduamas AKP Enda Iwan Tarigan membenarkan pihaknya telah menerima pelaporan pencurian tersebut. “Laporan pengaduannya sudah kami terima dan sekarang sedang dalam penyelidikan,” ujarnya. (tim/st)

 

Editor: Mora