1 tahun lalu |6 Oktober 2016 17:23 |3715 Pembaca

3 Komplotan Pembobol BTPN Tarutung Diringkus

Foto: Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD gelar konferensi pers hasil penangkapan 3 komplotan pembobol BTPN Tarutung, Kamis (6/10). (Buea/ST)
TARUTUNG, SUARATAPANULI.COM – Polres Tapanuli Utara berhasil menangkap 3 dari 5 anggota komplotan pembobol Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Tarutung yang diketahui pada Senin (3/10) kemarin. Ketiganya yakni HP (22),┬áSAS (33) dan SS (38), ketiganya warga Kota Tarutung.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD kepada awak media mengatakan, para pelaku melakukan aksinya selama 2 hari. Hari pertama pada Sabtu (1/10) mereka memotong jerejak jendela kamar mandi dan memasukkan peralatan las besi berupa tabung oksigen dan tabung gas 3 kilogram.

Lalu pada hari kedua, Minggu (2/10), kelima pelaku membongkar brankas, serta mengambil uang sebanyak Rp471 juta dari 4 brankas yang dirusak menggunakan las dan linggis.

“Kelima tersangka melakukannya sekitar pukul 01.00 WIB. Dari ketiga tersangka yang ditangkap, petugas berhasil mengamankan uang hasil curian sebanyak Rp100 juta,” terang Kapolres.

Lebih lanjut diterangkan Kapolres, ketiga tersangka ditangkap di lokasi berbeda. HP diamankan dari Desa Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, sedangkan SAS dan AS diamankan di Tarutung.

“Ini berhasil kita ungkap berkat bantuan Tim Sat Reskrim Umum Kasubdit III Polda Sumut yang dipimpin AKBP Faisal,” tambah Kapolres.

Selain mengamankan tersangka, juga diamankan barang bukti berupa 1 buah tabung gas elpiji, 1 buah tabung oksigen, 1 buah blender potong/kepala gas, uang tunai Rp100 juta, dan 5 unit handphone. Sementara 2 pelaku lagi yang identitasnya sudah diketahui masih dalam pengejaran petugas.

 

 

Editor: Mora