1 tahun lalu |6 Oktober 2016 22:43 |2589 Pembaca

Pembobol BTPN Tarutung Akui Uangnya untuk Biaya Istri Melahirkan

Foto: Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD saat ekspos hasil penangkapan komplotan pencurian Bank BTPN Tarutung. (Buea/ST)

TARUTUNG, SUARATAPANULI.COM – HP (22), salah satu komplotan pembobol Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Tarutung, Tapanuli Utara, yang berhasil dibekuk mengaku uang hasil curiannya digunakan untuk biaya melahirkan istrinya. Seorang lagi mengaku uang bagiannya untuk membayar hutang.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka HP (22) mengaku menggunakan uang tersebut untuk biaya istrinya melahirkan. Sedangkan tersangka SAS (33) mengaku uang bagiannya digunakannya untuk membayar hutang,” ungkap Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD saat ekspos di Mapolres, Kamis (6/10).

Sedangkan tersangka SS (38) tidak ikut serta dalam aksi pencurian, dia hanya sebagai perakit alat las, dan dikenal sebagai pekerja bengkel las.

Sebelumnya, Polres Tapanuli Utara dibantu Tim Sat Reskrim Umum Kasubdit III Polda Sumut yang dipimpin AKBP Faisal, berhasil menangkap 3 dari 5 anggota komplotan pembobol bank sebesar Rp471 juta tersebut pada Rabu (5/10), atau 2 hari setelah kejadian. Ketiganya yakni HP (22), SAS (33) dan SS (38) yang merupakan warga Kota Tarutung.

Sementara 2 pelaku lagi masih dalam pengejaran petugas. Terhadap ketiga tersangka yang telah diringkus dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 dan 4 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

 

 

Editor: Mora