1 tahun lalu |14 Oktober 2016 18:35 |813 Pembaca

PT Inalum Kucurkan Rp1 M ke SMA Negeri 3 Tarutung

Foto: Bupati Nikson Nababan menerima bantuan dari PT Inalum (Persero) untuk pembangunan sarana pendidikan SMA Negeri 3 Tarutung. (dok/ist)

TARUTUNG, SUARATAPANULI.COM – PT Inalum (Persero) memberikan bantuan ke SMA Negeri 3 Tarutung, Tapanuli Utara, sebesar Rp1 miliar untuk membangun ruang makan asrama dan rumah dinas guru.

Bantuan diberikan langsung oleh Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Inalum Erwin Setiadi yang diterima oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, di Sopo Partungkoan Tarutung, Jumat (14/10).

Bupati Nikson menyampaikan bahwa bantuan ini adalah jawaban dari pertemuan sebelumnya antara dirinya dengan Deputi General Manager PT Inalum beberapa waktu lalu.

“Saat itu, saya sampaikan agar Corporate Social Responsibility (CSR) PT Inalum berupa beasiswa bagi siswa siswi dan bantuan untuk membangun asrama di SMA Negeri 3. Sekarang telah terwujud. Kita patut berbangga dan bersyukur atas realisasi bantuan ini. Terimakasih buat PT Inalum,” ungkap Bupati sembari berharap bantuan CSR dapat meningkat dari tahun ke tahun.

Ini bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan demi mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Lumbung SDM berkualitas. “Dan ini adalah tugas kita bersama, tugas Pemkab Tapanuli Utara, orangtua dan stakeholder,” terang Bupati.

Kita bermitra dengan berbagai pihak, salah satunya adalah PT Inalum. Melalui CSR-nya, program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan anak didik guna menciptakan generasi emas akan semakin cepat terwujud.

“Mari kita bersinergi untuk mewujudkan harapan dan mimpi kita akan sektor pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara. Teruslah berprestasi anak-anakku, jangan pernah berhenti bermimpi dan memiliki cita-cita yang tinggi,” ujar Bupati.

Mewakili PT Inalum, Erwin Setiadi menyampaikan bahwa CSR ini merupakan bentuk kemitraan dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara terutama di sektor pendidikan.

“Kita semua harus bersinergi, terutama pendidikan dari orangtua di rumahtangga, terutama pendidikan akhlak yang membentuk karakter dan kepribadian anak-anak kita. Kami akan tetap mendukung dan memberi perhatian khusus bagi program pembangunan Tapanuli Utara,” ujar Erwin.

Foto: Bupati Nikson Nababan memberikan beasiswa kepada pelajar, dari dana CSR PT Inalum (Persero). (dok/ist) Foto: Bupati Nikson Nababan memberikan beasiswa kepada pelajar, dari dana CSR PT Inalum (Persero). (dok/ist)

 

Selain, mengucurkan bantuan pembangunan sarana di SMA Negeri 3 Tarutung, PT Inalum juga memberikan beasiswa bagi 660 siswa sebesar Rp643 juta, mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Tapanuli Utara.

Bantuan beasiswa ini, diberikan secara simbolis langsung kepada pelajar penerima oleh bupati. Untuk SD sebesar Rp700.000 per orang, SMP sebesar Rp1.200.000 per orang dan untuk tingkat SMA sebesar Rp1.600.000 per orang.

 

 

Editor: Mora