1 tahun lalu |17 Oktober 2016 20:49 |1920 Pembaca

Teganya… Bayi Baru Lahir 6 Jam ini Ditinggalkan di Teras Rumah Warga

Foto: Bayi perempuan berusia sekitar 6 jam yang ditemukan di teras salah satu rumah warga Warga Desa Siaro Siborongborong, Tapanuli Utara, Minggu (16/10) pagi. (dok/ist)
TAPANULI UTARA, SUARATAPANULI.COM – Warga Desa Siaro Siborongborong, Tapanuli Utara dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan berusia sekitar 6 jam, yang sengaja diletakkan di teras salah satu rumah warga, Minggu (16/10) sekira pukul 06.00 WIB.

Peristiwa yang mengiris hati ini, terjadi saat pemilik rumah, Duamas Br Silaban (62), terjaga dari tidurnya ketika mendengar suara bayi menangis di depan rumahnya. Penasaran, ketika pintu dibuka perempuan tua ini terkejut seraya ketakutkan melihat ada bayi tepat di depan rumahnya.

Kejadian itu kemudian diberitahukan kepada aparat desa dan pihak kepolisian. Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, kepada awak media, Senin (17/10) menerangkan, pagi itu ditemukan bayi perempuan yang sengaja dibuang oleh yang diduga orangtuanya. Diperkirakan bayi itu masih berusia 6 jam itu sedang menjerit menangis.

“Saat ditemukan oleh pemilik rumah, bayi mungil tersebut diletakkan di atas sarung lengkap dengan pakaian bayi. Kejadian ini kemudian diberitahukan kepada tetanggga, seketika suasana menjadi heboh,” terang Baringbing, sesuai cerita Br Silaban.

Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke kepala desa. Kemudian kepala desa menghubungi Polsek Siborongborong yang langsung menerjunkan petugas turun ke lokasi.

“Saat ini kondisi bayi itu dalam keadaan sehat dan masih dalam pengawasan dan perawatan tim medis di Puskesmas Siborongborong,” jelas Baringbing, sembari menegaskan pihaknya masih mencari orangtua bayi itu.

Editor: Mora