2 tahun lalu |30 Maret 2016 01:50 |1261 Pembaca

Bupati Tapteng Dukung ‘Pekan Panutan’ Pelaporan SPT Tahunan

Bupati Sukran J Tanjung bersama Danrem Kol Inf Fachri dan Kepala KPP Pratama Sibolga Krisman Siagian. Dok Humas/ST

 

‪PANDAN, SUARATAPANULI.COM- Bupati Tapteng Sukran J Tanjung mendukung program ‘Pekan Panutan’ wajib melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan-nya melalui e-Filing yang digagas KPP Pratama Sibolga. Khususnya bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemkab Tapteng.

Hal itu dikatakan Kepala KPP Pratama Sibolga Krisman Siagian usai menemui Bupati Tapteng di kantornya, di Pandan, Selasa (29/3). Hadir juga dalam pertemuan itu Danrem 023/KS Kolonel Inf Fachri, dan Kadis KP2KD Tapteng Zabril Abdi Nasution.

“Pak Bupati sebagai kepala pemerintahan daerah di Tapteng sepakat soal bahwa ASN wajib melaporkan SPT Tahunan melalui e-Filing. Di Tapteng sendiri ada 7.000-an ASN. Sehingga dengan kegiatan ini Pak Bupati menjadi panutan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tapteng,” kata Krisman.

Diterangkan Krisman, adapun jargon baru dari Direktorat Jenderal Pajak adalah ‘Salam Satu Jiwa’. Jargon itu menjadi landasan untuk program peningkatan dari sumber pajak, yang bertujuan untuk menggelorakan dan memompa semangat seluruh jajaran Ditjen Pajak dalam memenuhi target maksimal capaian pendapatan pajak. “Pada akhirnya hasil dari pajak itu dipergunakan untuk pembangunan bangsa,” ucapnya.

Karena itu Krisman berharap Bupati dan Sekdakab dapat menjadi panutan dan turut mengarahkan seluruh jajaran ASN di Tapteng untuk melaporkan SPT Tahunan. (rel)

Editor: Mora