1 tahun lalu |18 Oktober 2016 09:55 |939 Pembaca

Walikota pecat 2 ASN Pemko Sibolga karena Pakai Narkoba

Ilustrasi

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk menyatakan bahwa telah memecat secara tidak hormat 2 orang pegawai karena terbukti sebagai pengguna narkoba. Karena itu walikota mengingatkan agar jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah itu tidak terlibat dengan narkotika.

“Saya ingatkan kepada seluruh pegawai (ASN) jangan pernah bersentuhan dengan yang namanya narkoba atau sejenisnya. Bila ketahuan dan terbukti secara hukum, maka sanksinya adalah diberhentikan dengan tidak hormat,” tegas walikota saat upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Lapangan Simaremare Kota Sibolga, Senin (17/10).

Walikota memaparkan, peredaran narkoba saat ini sudah merajalela. Semua tingkatan usia, pendidikan, ekonomi, maupun jenis profesi dan jabatan, telah dimasukinya. Para ASN pun banyak terjerumus. Karena itu walikota meminta peran aktif dan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat untuk memerangi musuh bangsa itu.

“Kedua ASN yang dipecat pada bulan September lalu itu terbukti mengkonsumsi narkoba dan kasusnya telah divonis oleh Pengadilan Negeri Sibolga,” beber walikota tanpa menyebutkan nama dan asal instansi keduanya. (ps/tim)

 

 

Editor: Mora