1 tahun lalu |18 Oktober 2016 14:00 |555 Pembaca

ASN, TNI, Polri & Pegawai BUMN/BUMD di Sibolga Wajib Pakai Elpiji Non Subsidi

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – PT Pertamina mensosialisasikan produk gas elpiji bright gas non subsidi kemasan 5,5 kg. Produk ini merupakan program untuk mengalihkan penggunaan elpiji bersubsidi ke non subsidi bagi keluarga ASN, TNI, Polri, serta pegawai BUMN/BUMD.

General Manager Pemasaran PT Pertamina Regional I Sumatera Bagian Utara, Sasongko mensosialisasikan program itu ke jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Sibolga, di Lapangan Simaremare, Senin (17/10).

Sasongko menuturkan, di tahap sosialisasi, Pertamina akan menggratiskan gas elpiji 5,5 kg bagi seluruh ASN Pemko Sibolga. Untuk mendapatkannya, harus menukarkan 2 tabung gas elpiji bersubsidi 3 kg yang kosong.

“Penukaran tabung gas ini promo, gratis. Elpiji 5,5 kg dijamin lebih aman dan juga ringan. Kalau harga normalnya untuk isi ulang per tabungnya Rp75 ribu. Sedangkan harga tabungnya Rp325 ribu,” kata Sasongko.

Dijelaskannya, pengalihan ini untuk mengurangi beban pemerintah atas penggunaan elpiji 3 kilogram bersubsidi. Dimana pada tahun 2015 negara telah mengeluarkan dana mencapai Rp28 triliun.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Sibolga, Robinhot Panjaitan mengatakan penyaluran elpiji 5,5 kg bagi seluruh ASN akan dilakukan oleh sejumlah agen dan pangkalan. (ps/tim)

 

 

Editor: Mora