1 tahun lalu |18 Oktober 2016 14:47 |638 Pembaca

Sikapi Putusan Panwaslih, KPU Tapteng akan Koordinasi ke KPU Sumut dan Pusat

Foto: Ketua KPU Tapteng Halomoan Lumbantobing. (dok/ist)

PANDAN, SUARATAPANULI.COM – Ketua KPU Tapanuli Tengah (Tapteng) Halomoan Lumbantobing menyatakan pihaknya akan menindaklanjuti keputusan Panwaslih yang mengabulkan gugatan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Syariful Alamsyah Pasaribu-Mual Berto Hutauruk (SAMUAL). Tapi pihaknya akan lebih dahulu berkoordinasi dengan KPU Provinsi Sumut dan KPU RI.

“Sangat mengejutkan memang (keputusan Panwaslih itu,red).  Namun keputusan Panwaslih wajib ditindak lanjuti. Secepatnya kita akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU Pusat,” ucap Halomoan usai sidang putusan di Kantor Panwaslih di Pandan, Selasa (18/10).

Sementara itu, penasehat hukum SAMUAL, Helen NM Napitupulu didampingi Surya Darma Perdede mengatakan Panwaslih sudah bertindak dengan arif dan bijaksana. “Panwaslih sudah melihat dan bertindak tepat,” imbuh Helen.

Atas rekomendasi Panwaslih Tapteng itu juga, Helen menegaskan secepatnya akan berkoordinasi dengan SAMUAL, untuk menindaklanjuti hal-hal yang diakibatkan dengan surat keputusan tersebut.

Dalam Putusan Sengketa Pilkada Nomor: 001/PS/PWSLTPT. 02.25/X/2016 itu, Panwaslih Tapteng menetapkan membatalkan berita acara Nomor: 62/BA/IX/2016 tentang Penolakan Bakal Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Syaripul Alamsyah Pasaribu-Mual Berto Hutauruk. (fs/tim)

 

 

Editor: Mora