1 tahun lalu |19 Oktober 2016 09:03 |2589 Pembaca

Pasca Didemo Eks Ketua KPK, Cafe di Siatasbarita dan Pahae Julu Langsung Distop!

Foto: Sekdakab Edward Tampubolon dan rombongan saat sidak ke salah satu cafe yang ditertibkan. (dok/ist)

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Sehari setelah aksi unjuk rasa warga yang dikoordinatori oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tumpak Panggabean, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan diwakili Sekdakab Edward Tampubolon langsung turun menutup beberapa kafe tempat hiburan malam di Pansurnapitu Kecamatan Siatasbarita dan di Simasom Kecamatan Pahae Julu, Selasa (18/10).

“Tuntutan masyarakat agar cafe-cafe itu ditutup karena keberadaannya mengganggu ketertiban umum masyarakat sekitar dan mencederai Kota Tarutung sebagai kota wisata rohani,” ujar sekdakab di sela sidak bersama Kadis Perhubungan Erikson Siagian, Kakan Satpol PP Sondang Panjaitan, dan Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang.

Menurut sekdakab, tindakan itu bisa dilakukan atas sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. Masyarakat pun harus tetap mengawasi, dan bersama-sama menjaga kekondusifan dan ketentraman umum.

“Cafe-cafe itu juga tidak memiliki izin yang sah. Sekarang ini juga kita langsung cek ke lapangan apakah memang benar-benar tutup atau masih ada yang beroperasi. Dari semua yang kita sidak dan cek satu per satu tidak ada lagi penghuni, kosong dan tidak ada aktivitas. Saya berharap ini seterusnya, penertiban sehingga julukan kota wisata rohani bagi Kota Tarutung itu tetap terjaga,” timpal sekdakab. (ril)

 

 

Editor: Mora