1 tahun lalu |19 Oktober 2016 19:23 |1112 Pembaca

Perayaan Natal Nasional Diputuskan di Doloksanggul & Manado

Foto: Ketua Umum Perayaan Natal Nasional Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukito foto bersama bupati se-kawasan Tapanuli usai rapat panitia perayaan Natal Nasional di Hotel Arya Duta Jakarta Selatan, Selasa (18/10). (dok/ist)
HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Perayaan Natal Nasional pada 26-27 Desember 2016 nanti diputuskan berlokasi di dua daerah, yakni di Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, Provinsi Sumatera Utara dan di Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Hal itu disampaikan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor saat dikonfirmasi wartawan via ponselnya, Rabu (19/10).

Bupati Dosmar menyebutkan pihaknya bersama panitia nasional telah menggelar rapat bersama yang dipimpin Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukito selaku ketua umum panitia, didampingi Dumoli Pardede sebagai ketua pelaksana, di Hotel Arya Duta Jakarta Selatan, pada Selasa (18/10).

Disinggung soal munculnya isu pembatalan pelaksanaan Natal Nasional di Doloksanggul, Bupati Dosmar menampik dengan menyebut sejauh ini belum ada perubahan. “Terkait waktu dan tempat tidak ada perubahan. Perayaan Natal Nasional tetap dilaksanakan di Humbahas pada tanggal 26 Desember 2016,” jelasnya.

Diakuinya, awalnya perayaan besar ini sempat diputuskan bertempat hanya di Doloksanggul saja, namun karena ada permohonan dari Manado, maka diputuskan kembali dilaksanakan di 2 tempat yang berbeda.

“Sesuai hasil rapat bersama panitia dan atas persetujuan dari presiden, bahwa perayaan akan diselenggarakan di dua daerah, yaitu di Humbahas pada tanggal 26 Desember dan di Manado pada tanggal 27 Desember. Bapak Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri rangkaian perayaan Natal ini,” terang Dosmar.

Bupati Dosmar kemudian menyampaikan untuk mensukseskan perayaan Natal tersebut,  diberharapkan dukungan dari kabupaten/kota se-Sumatera Utara, khususnya seluruh elemen masyarakat Humbahas. “Penunjukan tempat perayaan Natal ini merupakan kepercayaan besar yang diberikan presiden dan panitia nasional, untuk itu saya berharap mari bersama-sama kita mensukseskannya,” harap Dosmar. (as/tim)

Redaktur: Mora