1 tahun lalu |20 Oktober 2016 07:59 |1959 Pembaca

Truk Bermuatan Beras Bulog Jatuh ke Laut Pelabuhan ASP Sibolga

Foto: Warga tampak ikut membantu menyelamatkan barang-barang muatan truk yang jatuh ke laut.

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM РTruk ekspedisi jenis Fuso bernomor polisi BB 8695 LR jatuh ke laut di Pelabuhan ASP Kota Sibolga Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sibolga Selatan, Rabu (19/10) sekitar pukul 21.30 WIB. Truk bermuatan beras Bulog, bahan-bahan pokok, dan cairan infus tujuan Kota Gunungsitoli itu diduga tak sanggup saat hendak menaiki randor kapal Wira Victoria.

“Pas mau masuk ke kapal Wira Victoria truk itu tidak sanggup naik, terus mundur dan menghantam pagar pembatas dermaga, lalu jatuh ke laut,” terang salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun di lokasi, truk ekspedisi tersebut milik  pengusaha bernama Dedi yang disewa oleh pemilik barang Erna Br Siregar. Diketahui supirnya bernama Ucok Tampubolon (54) warga Jalan Prof Muhajirin, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. Beruntung Ucok hanya luka lecet dan langsung dilarikan ke Puskesmas Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan.

Pantauan di lokasi sejumlah warga menggunakan perahu ikut menolong menyelamatkan barang-barang yang bersekaran di laut. Sementara truk perlahan tenggelam ke dasar laut yang berkedalaman sekitar 8 meter. Beberapa petugas dari Polres Sibolga juga tampak mengamankan lokasi kejadian. (ps/tim)

 

 

Editor: Mora