1 tahun lalu |25 Oktober 2016 08:25 |1163 Pembaca

Pria Asal Nias Kantongi 271 Ekstasi, Diringkus di Batu Lobang Sitahuis

Foto: Tersangka MTM (tengah) dengan barang bukti 271 butir pil ekstasi saat diamankan di Mapolres Tapteng. (dok/ist)

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM РMTM (48) tak berkutik saat personil Sat Reskrim Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menggeledah barang bawaannya di kawasan Batu Lobang, Jalinsum Sibolga-Tarutung Km 9, Kecamatan Sitahuis, Senin (24/10) pukul 21.00 WIB. Benar saja, di kantong celana dan baju MTM yang malam itu menumpangi sebuah mobil penumpang jenis Xenia warna abu-abu bernomor polisi BK 1397 KU itu ditemukan 271 butir ekstasi.

Melalui rilis persnya, Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi melalui Kasat Res Narkoba AKP Sofyan membenarkan penangkapan tersangka MTM. Dijelaskan, tersangka merupakan warga Desa Delehua Kecamatan Hili Serangkai, Kabupaten Nias. Malam itu tersangka berangkat dari Medan menuju Nias.

“Berawal dari informasi yang kami terima dari masyarakat. Lalu dikembangkan dan dilakukan penangkapan. Tersangka diringkus dengan barang bukti 271 butir ekstasi yang termasuk dalam narkotika golongan 1,” ujar AKP Sofyan, Selasa (25/10).

Foto: Barang bukti 271 butir pil ekstasi yang diamankan petugas. (dok/ist) Foto: Barang bukti 271 butir pil ekstasi yang diamankan petugas. (dok/ist)

 

Tersangka kemudian digelandang ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ke-271 butir ekstasi itu diantaranya terbagi 141 butir warna biru muda merek tulip, dan
130 butir warna merah muda-kuning.

“Tersangka ditahan, dan kami masih terus melakukan pengembangan,” pungkas AKP Sofyan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka MTM diganjar dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (ril)

 

 

Editor: Mora