1 tahun lalu |26 Oktober 2016 19:00 |3370 Pembaca

TO Narkoba, Pemuda Siwaluompu Tarutung Diringkus di Kamar Kos-kosan

Foto: Tersangka Saul Jonatan Hutagalung menunjukkan barang bukti narkoba miliknya.

TARUTUNG, SUARATAPANULI.COM – Tim Khusus Polres Tapanuli Utara meringkus Saul Jonatan Hutagalung (20) dari rumah kos-kosan Graha Ponsel di Jalan DI Panjaitan, Tarutung, Senin (24/10) sore. Pemuda warga Jalan Balige Desa Siwaluompu, Kecamatan Tarutung, ini memang sudah merupakan target operasi (TO) terduga penjahat narkoba.

Benar saja, dari kamar itu petugas mendapati barang bukti berupa 2  plastik klip transparan berisi kristal putih yang diduga sabu-sabu dengan berat 1,2 gram, 1 paket ganja yang dibungkus kertas warna putih dengan berat 1,9 gram, serta 2 buah mancis.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing membenarkan penangkapan tersangka.

“Awalnya tim mendapat informasi bahwa ada seseorang yang diduga pelaku pencurian dengan kekerasan sedang berada di rumah kos-kosan tersebut. Tim langsung meluncur ke lokasi. Namun justru mendapati tersangka Saul Jonatan Hutagalung, dua masuk dalam daftar target operasi Sat Narkoba,” jelas Baringbing.

Foto: Barang bukti sabu-sabu dan ganja milik tersangka. Foto: Barang bukti sabu-sabu dan ganja milik tersangka.

 

Tersangka dan barang buktinya pun diamankan untuk diproses dan dikembangkan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

“Tersangka ditahan di Mapolres untuk proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan untuk kasus pencuriannya, juga dilakukan pengembangan, apakah dia memang terlibat dalam beberapa aksi pencurian dengan kekerasan yang pernah terjadi di wilayah hukum kita,” pungkas Baringbing.

 

 

Editor: Mora