11 bulan lalu |10 November 2016 17:47 |999 Pembaca

Alat Berat Pembukaan Jalan di Adiankoting Diduga Sengaja Dibakar

Foto: Alat berat yang diduga dibakar dipasangi garis polisi.
TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Satu unit alat berat milik Boliando Simanjuntak terbakar di Dusun Sitorngom, Desa Pagaran Lambung 3, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (7/11) dini hari. Alat berat merk Komatsu yang digunakan untuk membuka jalan di desa itu diduga sengaja dibakar oleh oknum tertentu.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Barimbing membenarkan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB tersebut. “Kita sedang melakukan penyidikan dan sudah memeriksa dan mengambil keterangan 10 orang saksi,” terangnya.

”Selain itu juga dilakukan lidik berupa cek TKP, serta melakukan identifikasi untuk mengetahui penyebab terbakarnya escavator, dan mencari jejak kaki pelaku sembari mengumpulkan barang bukti yang mendukung berupa keterangan saksi-saksi,” ujarnya.

Dari keterangan saksi yang bernama Edward Hutagalung, lokasi atau TKP alat berat yang terbakar sekitar 40 meter dari rumah mereka.

Saat itu, saksi sedang tidur tiba- tiba mendengar suara ledakan yang begitu kuat. Sontak Eward bersama istrinya Dahlia Sitompul langsung keluar untuk mengetahui sumber ledakan.

Begitu keluar dari rumah, lanjut Barimbing, saksi melihat api sudah membakar alat berat tersebut dan berteriak minta tolong, lalu warga berdatangan untuk memadamkan api. Akibat peristiwa ini, pemilik alat berat ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp1,8 miliar.

Editor: Mora