11 bulan lalu |23 November 2016 19:20 |1892 Pembaca

Desember, Produk Air Minum Kemasan dari Ugan Tarutung Dilauncing

Foto: Label kemasan Pro Tio.

SUARATAPANULI.COM, TAPANULI UTARA – Produk air minum kemasan merk Pro Tio asal sumber mata air Ugan di Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara akan dilaunching akhir Desember 2016 nanti. Kemasannya berupa cup atau gelas, botol 330 ml, dan botol 600 ml.

“Yang patut dibanggakan, produk ini diproduksi oleh PT Persero Mual Tio Maju Bersama, dimana sahamnya 51 persen milik Pemkab Tapanuli Utara dan sisanya dibuka peluang kepada masyarakat untuk turut berinvestasi,” ungkap Dirut PDAM Mual Natio Lamtagon Manalu kepada awak media, Rabu (21/11).

Disebut Lamtagon, dirinya yang ditunjuk selaku komisaris utama sementara dalam perseroan terbatas tersebut, saat ini melangkah pada tahap persiapan pengoperasian perusahaan air kemasan untuk kemudian produknya segera dapat dipasarkan.

“Untuk merk produk sudah selesai pengurusannya. Saat ini tinggal mengurus Ijin Gangguan, TDP, SITU, dan SIUP-nya saja,” ungkapnya.

Foto: Lamtagon Manalu menunjukkan salah satu mesin produksi Pro Tio. Foto: Lamtagon Manalu menunjukkan salah satu mesin produksi Pro Tio.

 

Diuraikan Lamtagon, setiap harinya perseroan akan memproduksi 1 meter kubik air setiap jamnya, dengan waktu produksi 8 jam per 1 hari. Bila dihitung untuk kemasan cup, Pro Tio akan diproduksi sebanyak 757 kardus isi 48 buah air.

Untuk pengurusan standarisasi produksi, pihaknya telah mengundang petugas SNI yang direncanakan hadir pada minggu depan. Sementara untuk label halal akan diajukan setelah produksi.

“Karena seperti itulah prosedurnya,” sebut Lamtagon.

Nantinya, Pro Tio akan membayar biaya air baku kepada PDAM Mual Natio. Artinya Pro Tio beli air dari PDAM. Dan untuk bandrol harga belum ditentukan, karena masih dalam pengkajian.

 

Editor: Mora