5 bulan lalu |31 Mei 2017 22:57 |245 Pembaca

Di KM 13 Sering terjadi kecelakaan pada malam hari

Foto: Tiang tempat lampu penerangan jalan umum yang kurang perhatian dari pemerintah akibat terjadi kerusakan/ist

SUARATAPANULI.COM, PANDAN – Warga Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah menyesalkan sikap Pemerintah dari dinas terkait yang dianggap tidak tanggap terkait kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) yang rusak dan tidak berfungsi, seperti PJU di jalinsum KM 13.

Warga menilai pemerintah lamban menangani hal sepele tersebut. Pasalnya, telah banyak kejadian laka lantas akibat kurangnya penerangan jalan pada malam hari.

“Ada beberapa PJU yang sudah tidak menyala, ada yang pecah juga. Sehingga kalau malam penerangan dijalan itu berkurang,”kata warga setempat, Bahar kepada wartawan, Selasa (30/5/2017).

Dikatakannya, seharusnya PJU di sini menjadi prioritas apalagi berstatus jalan provinsi yang sangat banyak dilalui oleh kendaraan.

“Harusnya jadi prioritas perbaikan utama ¬†fasilitas penerangan, selain infrastruktur jalan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Cipta yang sering melewati jalan tersebut mengatakan, akibat minimya lampu penerangan dijalan itu, juga membuat pengendara banyak yang terjatuh dan tertabrak kendaraan seperti yang terjadi baru-baru ini.

“Sudah lama PJU ini tidak berfungsi, harapan kami secepatnya lah diperbaiki agar pengendara yang melintasi jalan ini menjadi nyaman,” pungkasnya. (tim)