4 bulan lalu |9 Juni 2017 19:22 |151 Pembaca

Gelar Pesantren Kilat Remaja, Darur Rachmad Sibolga gandeng HMI dan TNI

Foto : Kepala Madrasah Aliyah saat menyerahkan berkas kepesertaan kepada Master Of Training./PS

SUARATAPANULI.COM, SIBOLGA – Madrasah Perguruan Thawalib Darur Rachmad menggelar Pesantren Kilat Remaja tahun 2017 selama sembilan hari yang pesertanya di ikuti sebanyak 60 orang terbagi dalam 3 gelombang pelaksanaannya.

Kepala Madrasah Aliyah Siti Hawani Panggabean, kepada SNT Jumat (9/6) mengatakan pelaksanaan Pesantren Kilat Remaja yang di ikuti oleh siswa / I kelas XI (sebelas) wajib, karena sebagai salah satu persyaratan sebagai peserta ujian Nasional yang dilaksanakan Setiap tahunnya.

“Bagi peserta yang telah selesai nantinya akan mendapat sertifikat, dan sertifikat tersebut menjadi syarat bagi siswa untuk bisa terdaftar sebagai peserta ujian nasional, dikarenakan kegiatan ini  merupakan kegiatan wajib siswa yang harus di ikuti,” ucap Siti hawani.

Dijelaskannya, dalam PKR ini para siswa akan dilatih dan dibina menjadi individu yang tangguh menghadapi tantangan jaman yang semakin nyata, termasuk mengantisipasi dekadensi moral siswa yang terjadi saat ini.

“Setiap siswa laki – laki dan perempuan harus mempunyai karakter mentalitas yang kuat, semuanya dilakukan di PKR ini dengan bantuan Master Of Training (MOT) yang bekompeten yakni dari Personil TNI dan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),” Ujar Siti Hawani.

Sementara Itu ketua panitia Amir Mahmud Hasibuan mengharapkan, dengan pelaksanaan ini akan berdampak positif. Dan di PKR ini siswa dapat menggali ilmu keagamaan lebih dalam dengan mendengarkan pemateri – pemateri yang diundang dan internal. (PS)