4 bulan lalu |9 Juni 2017 20:52 |142 Pembaca

Bukit Ketapang Sibolga Terbakar

Foto: Petugas Damkar bersama warga saat melakukan pemadaman api di bukit ketapang, Sibolga, Jumat, 09 Juni 2017. PS

SUARATAPANULI.COM, SIBOLGA – Warga Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Jumat (9/7) Sore sekira pukul 17.25 WIB di Hebohkan dengan terbakarnya di bukit ketapang. Pemadaman api dilakukan warga sederhana dan berusaha memadamkan api agar tidak sampai mendekati permukiman.

Kebakaran yang melanda perbukitan itu tidak diketahui, Jumat sore tidak diketahui pasti penyebabnya.

“Kami baru tau setelah ada warga yang berada diatas bukit berteriak bahwa ada kebakaran”ujar  Anto Mendrofa, warga setempat.

Pantauan dilokasi, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan kelokasi, hingga akhirnya kobaran api dapat dijinakkan. Petugas Damkar yang dikonfirmasi dilokasi tidak mengetahui pasti pemicu terjadinya kebakaran bukit ketapang tersebut.

“Belum kita ketahui apa penyebab terjadinya kebakaran,” ucap salah seorang petugas damkar.

Kebakaran bukit ketapang itu menjadi perhatian Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang. Edi Polo minta agar masyarakat meningkatkan kesadaran Para peristiwa tersebut, Wakil Walikota SIbolga edi Polo Sitanggang turun untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan apalagi di musim kemarau.

“Saya harapkan kesadaran masyarakat untuk sembarangan melakukan pembakaran dibukit apalagi jika di musim kemarau”pinta Edi Polo. (PS)