4 bulan lalu |10 Juni 2017 10:42 |231 Pembaca

Dua rumah di Adian Koting hangus terbakar

Foto: Dua unit rumah warga di Desa Adian Koting hangus terbakar/Jumat, 09 Juni 2017/ TS
SUARATAPANULI.COM, TAPUT – Dua unit rumah warga di Dusun Aekmatio Desa Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ludes terbakar, Jumat, 09 Juni 2017, sekitar pukul 12.30 WIB.
Kebakaran kedua rumah itu terjadi disaat ditinggal pergi pemiliknya, Pardomuan Panggabean dan Makmur Panggabean.
Warga setempat yang panik melihat peristiwa itu berupaya melakukan pemadaman dengan menyirami kobaran api dengan air. Tetapi karena bangunan rumah yang terbuat dari kayu, api begitu cepat melahap seisi rumah dalam waktu lebih kurang setengah jam.
Kejadian kebakaran dua unit rumah itu dibenarkan oleh Kapolsek Adian Koting, AKP JN Sinaga. Dan belum diketahui penyebabnya. Kapolsek menjelaskan kebakaran itu terjadi disaat rumah dalam keadaan kosong.

“Sumber api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Upaya masyarakat bersama anggota Polsek dan personil Koramil Adiankoting ¬†untuk memadamkan api sia-sia, tidak satupun harta benda bisa diselamatkan”ujar Kapolsek.

Sementara itu, Camat Adian Koting Erwan Hutagalung menyampaikan keeprihatinannya atas musibah itu. Dirinya juga mengapresiasi warga yang berupaya secara bersama sama melakukan pemadaman kobaran api.

“Kami uturt prihatin atas musibah kebakaran ini. Saya mengapresiasi kerja keras warga yang berusaha memadamkan api”kata Erwan Hutagalung.

Akibat kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (TS)