4 bulan lalu |12 Juni 2017 20:55 |296 Pembaca

Pengunjung Cafe bayar minuman dengan uang palsu

Foto: Diduga Uang Palsu/istimewa

SUARATAPANULI.COM, SIBOLGA – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H, Warga kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah diminta untuk mewaspadai peredaran uang palsu Rp50.000. pasalnya, peredaran uang palsu itu didapati disalah satu café di kota Sibolga pada tanggal 25 Mei 2017 bulan lalu.

Widya salah seorang kasir disalah satu café dikota sibolga menyatakan bahwa dirinya mengetahui ada uang palsu Rp50.000, tersebut setelah salah seorang pegawai Bank menyebutkan uang pecahan dimaksud adalah palsu.

Namun Widya mengaku tidak mengenali siapa yang memberikan uang itu saat didalam café.

“Gak begitu kenal dengan orang yang memberikan Upal itu saat dicafe. Saat itu oknum pelanggan café pesan minuman dan membayar dengan uang itu. Saat itu gak sempat saya periksa karena pengunjung café sedang ramai”ujar Widya.

Lanjut Widya, bentuk uang pecahan Rp50.000, palsu itu memiliki tampilan Buram, dan Benang pengamannya tampak gelap tidak seperti aslinya.

Widya berharap agar pihak kepolisian segera melakukan penindakan terhadap oknum-oknum yang sengaja menebar uang palsu didaerah ini, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, pungkasnya. (ST)