4 bulan lalu |13 Juni 2017 11:41 |350 Pembaca

Bupati Tapteng berikan bantuan kepada petani

Foto: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi wakilnya Darwin Sitompul saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat/ist/FS

SUARATAPANULI.COM, TAPTENG – Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani, serahkan bantuan Benih Jagung, Power Thresher, Hand Sprayer dan Pupuk Organik Cair kepada Kelompok Tani, Senin (12/6), di Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng.

Bakhtiar mengungkapkan, pemberian bantuan pupuk kepada para petani, merupakan kewajiban pemerintah kepada masyarakatnya.

“Ini kewajiban kami untuk mensejahterakan masyarakat tapteng, dan yakinlah putra daerah bisa membangun,” katanya.

Bakhtiar meminta kepada para petani agar dapat mengajukan ke pemerintah hal-hal yang diperlukan dalam meningkatkan produktifitas pertanian.

“Yang jelas apa yang diperlukan sampaikan, kades nanti sampaikan pada saya,” jelasnya.

“Apa yang diajukan masyarakat kita penuhi. Cuma kalo ada tanahnya kena sedikit, maka jangan lah pulak langsung bawa parang,” canda Bakhtiar.

Dirinya berharap, PPL Pertanian dapat dengan serius melakukan pendampingan kepada kelompok-kelompok tani yang ada di Tapteng.

“PPL juga saya minta kerja dengan maksimal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Tapteng Bakhtiar bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyempatkan waktu memberikan santunan kepada anak yatim dilokasi tersebut. Tampak hadir dilokasi itu, Dandim 011/TT Letkol (Inf) Corry Sigalingging, Kadis Pertanian dan Peternakan (Distanak) Tapteng, Dompak Simanjuktak dan Camat Badiri. (ST)