4 bulan lalu |13 Juni 2017 12:10 |292 Pembaca

Jelang lebaran pembeli sepi di pasar Sibolga Nauli

Foto: Suasana dipasar sibolga yang sepi pembeli/PS
SUARATAPANULI.COM, SIBOLGA – Dua pekan menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Harga Sejumlah bahan pokok di pasar swadaya Sibolga nauli, tidak mengalami kenaikan, bahkan sebagian bahan kebutuhan Pokok mengalami penurunan yang dramatis, Selasa (13/6).Seperti kebutuhan pokok Cabai Merah yang kini para pedagang menjual dengan harga Rp 9 Hingga Rp 10 ribu perkilogram, meskipun beberapa bulan lalu, harga Cabai merah meroket hingga Rp 80 Ribu per Kilogram.

Selain Cabai merah beberapa komoditi pun mengalami penurunan seperti Bawang merah dan Bawang putih, pedagang pasar menetapkan harga untuk bawang merah Rp 20 Ribu Perkilonya dari harga semula Rp 24 Ribu, bawang putih yang sempat menembus angka 50 Ribu Perkilonya kini turun menjadi Rp 42 Ribu, Meskipun Harga Bahan Pokok mengalami penurunan Minat pembeli di pasar swadaya menurun.

Penuturan salah seorang pedagang, susilawati mengatakan, menjelang lebaran kondisi pasar Sibolga Nauli sangat sepi, berbeda dengan tahun lalu di Minggu ke dua puasa Masyarakat sudah memadati pasar Sibolga Nauli.

“Walaupun harga sangat normal, dan turun minat belanja masyarakat ke pasar sangat kurang, sangat sepi pembeli meski menjelang lebaran, gak tau apa penyebab minat berbelanja masyarakat berkurang kemungkinan di pengaruhi ekonomi yang saat ini juga sangat jauh menurun,” ungkap Susilawati. (PS)