4 bulan lalu |12 Juli 2017 20:04 |321 Pembaca

Bukit Tambunan tinggalkan masalah di Tapanuli Tengah

Bukit Tambunan. Foto: Istimewa/int

SUARATAPANULI.COM, TAPTENG – Hasil proses lelang mobil dinas di Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan Pj Bupati Tapteng sebelumnya, Bukit Tambunan dinilai bermasalah dan melanggar aturan.

Hal itu diungkapkan langsung pada pandangan fraksi DPRD di sidang paripurna DPRD Tapteng tentang LKPD Bupati Tahun 2016, Rabu (12/7/2017).

Pada kesempatan itu juga, tujuh Fraksi yang berada di DPRD Tapteng akan melakukan pemanggilan terhadap mantan Pj Bupati Tapteng untuk meminta pertanggungjawaban terkait masalah lelang mobil dinas Pemkab Tapteng.

Anggota DPRD Tapteng, Antonius Hutabarat yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa dalam proses lelang mobil dinas Pemkab Tapteng ada dugaan kesalahan prosedur, akan tetapi panitia terus melaksanakan lelang.

“Untuk itulah kita sepakat membentuk Pansus, terkait lelang mobil dinas itu. Dengan adanya Pansus ini akan terungkap apa saja prosedur yang salah dalam lelang itu,”kata Antonius Hutabarat.

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dimintai tanggapannya usai sidang, menyerahkan sepenuhnya kepada DPRD Tapteng. Pihaknya selaku eksekutif siap membantu dewan untuk memberikan data terkait lelang tersebut.

Sementara itu Bukit Tambunan yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Transmigrasi Pemprovsu tidak dapat dihubungi. (tim)