4 bulan lalu |13 Juli 2017 17:08 |288 Pembaca

Proyek Rigid Beton Sibolga belum rampung

Proyek Rigid Beton Sibolga di Jalan Suprapto belum rampung. Foto: Ist

SUARATAPANULI.COM, SIBOLGA – Ternyata sampai saat ini proyek peningkatan jalan menjadi rigid beton di Kota Sibolga yang bernilai Rp14,4 milliar TA 2016 oleh PT Tata Permai Indah, terpantau belum rampung dikerjakan, Selasa (11/7/2017) kemarin.

Beberapa bagian di Jalan R Suprapto itu tampak belum dicor.

Salah seorang warga kota Sibolga, Ivan (42), mengatakan, proyek yang sudah dikerjakan namun tidak diselesaikan.

Menurutnya, PPK Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Sibolga, Saparuddin Nasution dan pihak rekanan yang harus bertanggung jawab atas pekerjaan yang terlantar akibat tidak selesai dikerjakan itu.

“Kan yang dirugikan adalah negara dan masyarakat. Selain itu, kondisi badan jalan yang tertinggal tak dicor itu menjadi pemicu kecelakaan. Lihatlah, karena gantung, jalan ini menjadi seperti berlubang jebakan,” ujarnya.

Untuk itu kata Ivan, masyarakat dapat mempertanyakan alasan dinas PU kenapa tidak mendesak rekanan menyelesaikan proyek itu, terlebih lagi jalan tersebut sangat berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

Warga lainnya, Arif, pengguna jalan, mengatakan, padahal Pemko Sibolga telah mengeluarkan dana yang cukup besar untuk proyek itu. Tapi dibiarkan terlantar.

Hal ini sama saja dengan penghamburan uang rakyat dengan sia-sia, jika ada proyek yang sudah dikerjakan namun tidak selesai.

“Heran, apa memang seperti itu rancangan rigid beton Jalan R Suprapto ini,” pungkasnya. (Tim)