4 bulan lalu |4 Agustus 2017 22:27 |212 Pembaca

Truk tangki pengangkut BBM terjun ke jurang

Truk pengangkut BBM Solar terjun ke jurang.

SUARATAPANULI.COM, TAPUT – Truk tangki merek Mitsubishi nopol BK 8249 DC yang mengangkut BBM jenis Solar, Kamis (3/8/2017) sekira pukul 08. 30, terjun ke jurang dengan kedalaman 10 meter di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tarutung – Sipirok kilometer 23 -24, tepatnya di Desa Lobupining kecamatan Pahae Julu kabupaten Tapanuli Utara.

Informasi dihimpun, truk bermuatan BBM jenis Solar yang dikemudikan Suwandoko (42), warga Huta II Desa Sei Mangke kecamatan Bosar Maligas kabupaten Simalungun itu melaju dari arah Tarutung menuju Sipirok. Namun setelah di TKP saat kondisi jalan menurun dan menikung ke kiri, pengemudi Suwandoko lalai dan tidak hati-hati sehingga mobil truk tangki terbalik ke kanan dan akhirnya masuk jurang sedalam 10 meter.

Akibat peristiwa tersebut, pengemudi truk mengalami luka pada tangan sebelah kiri dan tangan kanan. Sementara temannya bernama Suryanto (44) warga Gang Sadar Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang, mengalami luka robek pada pelipis kiri dan kepala sebelah kiri. Saat ini keduanya sudah dibawa dan di rawat di RSU Tarutung.

Kapolres Taput AKBP Taripar Parsaoran Hutabarat melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, membenarkan kejadian dan saat ini pihak Sat Lantas Polres Taput di TKP.

“Kita masih melakukan olah TKP dan sedang berupaya agar truk yang didalam jurang bisa di evakuasi,” ujar Aiptu Walpon Baringbing. (tim)