2 bulan lalu |5 Agustus 2017 15:01 |75 Pembaca

Longsor tutup ruas jalan penghubung antar Kecamatan di Nias

Anggota Kodim 0213/Nias dibantu masyarakat bergotongroyong membersihkan bongkahan longsor dari ruas jalan. Foto: istimewa.

SUARATAPANULI.COM, NIAS – Jumat malam, (4/8/2017) hujan mengguyur daerah Kepulauan Nias mengakibatkan ruas jalan sepanjang 30 meter yang menghubungkan Kecamatan Idanogawo dan Kecamatan Ulugawo di Desa Hililawae, Kabupaten Nias, tertimbun longsor pada hari Sabtu pagi, (5/8/2017) sekitar pukul 06.00 WIB.

Akibatnya, arus lalu lintas sempat terputus, namun dipastikan tidak ada korban jiwa dan kerugian materil dalam musibah tersebut.

Mengetahui kejadian itu, Dandim 0213/Nias Letkol Arm Edmund Gultom langsung memerintahkan Danramil 03/IDG Kapten Inf Sumarwan untuk segera mengambil tindakan, Danramil bersama Camat Idanogawo Fatinasokhi Laoli S.Sos turun ke lokasi longsor bersama anggota Koramil dan masyarakat yang dipimpin langsung oleh Kades 0dodogo Hura untuk melaksanakan Gotong royong mengevakuasi tumpukan longsor dari ruas jalan.

Danramil 03/IDG Kapten Inf Sumarwan yang mewakili Dandim 0213/Nias Letkol Arm Edmund Gultom mengatakan dengan hasil kerja keras seluruh masyarakat dan aparat TNI, jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

“Tetapi masyarakat tetap kita himbau untuk hati-hati melintasi lokasi longsor, karena jalan masih licin akibat tanah masih menutupi aspal jalan,”kata Danramil. (rilis).