4 bulan lalu |5 Agustus 2017 18:59 |179 Pembaca

Tabung gas 3 Kg langka, pedagang di Padangsidimpuan, pusing

Illustrasi tabung gas elpiji 3 Kg. Foto: Int.

SUARATAPANULI.COM, PADANGSIDIMPUAN – Selama dua minggu terakhir tabung Gas elpiji 3 Kg mulai langka di kota Padangsidimpuan. Dampaknya, para pengguna elpiji bersubsidi didaerah itu kesulitan mendapatkan tabung gas elpiji 3 Kg untuk kebutuhan sehari-hari yang dipergunakan untuk memasak.

Salah seorang pedagang di lingkungan 1, Kecamatan Batu Nadua, Kota Padangsidimpuan, Asran Siagian kepada SNT, Sabtu, (5/8/2017) mengaku harus berkeliling kepinggiran kota Padangsidimpuan untuk mendapatkan tabung gas elipiji 3 Kg.

“Saat ini sulit mendapat tabung gas ukuran 3 Kg, kalaupun ada kita harus mencarinya kepinggiran kota. Itupun harganya cukup mahal, Rp30 ribu dari harga biasanya Rp20 ribu pertabung,” katanya.

Pantauan wartawan di SPBU kota Padangsidimpuan Tenggara yang biasa banyak stok elpiji 3 Kg juga kosong.“Sudah seminggu terahir pangkalan tidak mengantar elpiji ke tempat kita,”ujar Maratua Lubis .

Maruli juga tidak mengetahui apa penyebab pengurangan jatah elpiji dari pangkalan, mengaku tidak mengetahui.“Tak tau apa alasannya. Maklumlah bang kita hanya karyawan jadi gak tau apa alasannya,”pungkasnya. (tim).