4 bulan lalu |6 Agustus 2017 01:54 |142 Pembaca

Polres Madina temukan ladang ganja satu setengah hektar

Kapolres Madina bersama personilnya menemukan ladang ganja.

SUARATAPANULI.COM, MANDAILING NATAL – Petugas Satuan Narkoba Polres Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara berhasil mengungkap dan menangkap pengedar, sekaligus pemilik ladang ganja seluas satu setengah hektar, Selasa (1/8/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Tersangka SR (40) ditangkap berkat laporan masyarakat, bahwa SR (40) sering melakukan transaksi narkoba jenis ganja. SR ditangkap petugas di jalan umum di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, dan langsung di gelandang ke Mapolres setempat guna proses lebih lanjut.

Kepada penyidik, SR mengakui bahwa dirinya merupakan seorang pengedar, sekaligus memiliki ladang ganja. SR, warga Desa Pardomuan Huta Tua Kecamatan Penyabungan Timur, setelah ditangkap kemudian di bawa ke rumahnya guna penggeledahan, dan ditemukan bibit/biji ganja di dalam lemari SR.

Setelah mengetahui SR memiliki ladang ganja, Rabu (2/8/2017) personil Polres Madina yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Martri Sonny Sik.MH dan Wakapolres Kompol Marudut Hutabarat yang didampingi Kasat Narkoba AKP Huayan Harahap SH, berangkat menuju pegunungan di Desa Rao-Rao Dolok, Kecamatan Timbangan dan menemukan ladang ganja milik SR di dua titik yang berbeda.

“Ladang pertama ditemukan seluas 1 hektar dengan jumlah 2000 batang setinggi 2 meter dengan usia sekitar 6 -7 bulan. Ladang kedua seluas 1/2 hektar dengan jumlah 300 batang setinggi 34 cm dengan umur 1 bulan,”ujar Kapolres Madina AKBP Martri Sonny, Sabtu, (5/8/2017).

Kapolres mengatakan, pengungkapan penemuan ladang ganja itu atas laporan masyarakat setelah tersangka mengaku memiliki ladang ganja.

“Dengan semangat personil dan saya terjun menuju lokasi untuk memusnahkan ganja di TKP dan sebagian kita bawa ke Mapolres untuk barang bukti,”kata Kapolres seraya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kerjasama dengan kepolisian, sehingga kasus ini dapat terungkap. (rilis)