2 bulan lalu |8 Agustus 2017 20:56 |105 Pembaca

Personil Korem 023/KS dan jajaran laksanakan tes Garjas

Personil Korem Latihan Kesehatan Jasmani.

SUARATAPANULI.COM, SIBOLGA – Personel Korem 023/KS serta jajarannya melaksanakan Tes Garjas (Kesegaran Jasmani) atau Kesemaptaan Ulang bagi personel yang akan UKP (Uji Kenaikan Pangkat) periode 1 Oktober 2017 yang dilaksanakan  selama tiga hari di Lapangan Bola Makorem 023/KS, Jalan Datuk itam no 1 Sibolga, Jumat hingga Minggu, (4-6/8/2017).

Kepala Jasmani Korem 023/PT(Kajasrem) Lettu Inf Sirait mengatakan bahwa tes Kesegaran Jasmani (Garjas) UKP 1 Oktober 2017 merupakan Perintah langsung  oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

“Bagi Prajurit TNI AD yang diajukan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi harus melaksanakan kesegaran jasmani  mulai Tes kesegaran dari lari jarak 3.200 meter, Tes kesegaran meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, serta tes ketangkasan kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter, wajib mencapai nilai minimal yang telah ditetapkan.

Apabila dalam satu materi garjas tidak ada yang mencapai nilai minimal maka prajurit tersebut dinyatakan tidak lulus Tes Garjas. Pelaksanaannya langsung diawasi oleh Tim dari pusat Wadan Pusdik Jas Letkol Inf Drs, Joko Mulyono. M.Pd dan dari Pusintelad Mayor Chb P. Robinson, P. Silalahi, S. Kom.”  Ungkap Kajasrem 023/KS.

“Kasipers Korem 023/KS Letkol CAJ Haryadi  mengatakan Sebanyak 329 orang prajurit yang golongan Tamtama 198 orang dan bintara 131 orang melaksanakan kemampuan kesamaptaan karena merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam pengajuan atau usulan kenaikan pangkat, selain penilaian kinerja sehari hari di masing-masing staf  ,” Ucap Kasipers.

Komandan Korem 023/ Kawal samudera   Kol Inf Donni Hutabarat melalui Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Tes Ulang telah memerintahkan untuk seluruh personel yang akan melaksanakan Tes Garjas UKP  agar melaksanakan pembinaan fisik baik melalui program maupun latihan secara pribadi, pembinaan fisik ( Binsik ) rutin dengan cara bertahap bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Laksanakan kegiatan penuh dengan rasa tanggung jawab serta jaga faktor keamanan karena setiap individu yang tau kemampuan fisik diri kita sendiri,” ungkapnya Danrem.

“Kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) tersebut langsung diperintahkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

“Kegiatan ini diawasi langsung oleh Tim dari pusat Wadan Pusdik Jas Letkol Inf Drs, Joko Mulyono. M.Pd serta dari Pusintelad Mayor Chb P. Robinson, P. Silalahi, S. Kom. Sementara pengawas dari Korem 023/KS adalah Kasipers Letkol Caj Heryadi , Kasi ops Letkol TPL Simbolon dan Kasi intel Mayor Arh Utama,”pungkasnya. (Penrem 023)