3 bulan lalu |9 Agustus 2017 16:32 |174 Pembaca

Polres Taput bagi-bagi bendera ke pengendara

Kapolres Taput memasangkan bendera ke salah satu truk.

SUARATAPANULI.COM, TAPUT – Jelang Hut RI ke 72, Polres Tapanuli Utara bagikan 720 bendera merah-putih secara gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Jenderal DI Panjaitan Tarutung, Rabu (9/8).

Kapolres Taput AKBP Taripar Hutabarat mengatakan, kegiatan dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan untuk memeriahkan HUT ke-72 RI.

“Aksi simpatik ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, mengenang para pejuang bangsa dan memaknai kemerdekaan,” ujar Kapolres.

Satu per satu bendera merah putih dibagikan. Kapolres bersama jajarannya antusias membagi-bagikan bendera dan turut serta mengikatkan ke kenderaan yang melintas seperti truk, sepeda motor, angkot serta becak bermotor.

“Bendera yang dibagikan sebanyak 720 dengan berbagai ukuran. Jumlahnya sengaja seperti itu, menandakan peringatan yang ke 72” terangnya.

Dikatakannya, bendera yang dibagikan kepada masyarakat dibagikan secara cuma-cuma. Tujuannya, agar pada saat peringatan HUT Kemerdekaan RI, seluruh masyarakat bisa mengibarkan bendera merah putih di kendaraan bermotor masing-masing. (ST)