2 tahun lalu |31 Maret 2016 17:40 |1250 Pembaca

Paskah Oikumene Tapteng, 35 Grup Vocal Berebut Piala Bupati

Foto: Penampilan salah satu grup vokal peserta festival. Dok Humas/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM- Sebanyak 35 grup vocal akan bertanding di Festival Lagu Rohani Paskah Oikumene Tapteng, di GOR Pandan, Kamis (31/3). Selain uang pembinaan, pemenangnya juga berhak membawa pulang piala Bupati Tapteng.

“Festival ini untuk memuliakan Tuhan melalui uji talenta dalam tarik suara, sesuai dengan tema yang “dikutip dari kitab Mazmur 91:1 “Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan, menyanyilah bagi Tuhan, hai segenap bumi”,” kata Tirzah Manalu dan Poltak Pakpahan selaku panitia festival.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Perayaan Paskah Oikumene Pemkab Tapteng Antonius Simanjuntak mengapresiasi atensi dari Bupati Tapteng Sukran J Tanjung dalam seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Kata Antonius, puncak perayaan Paskah Oikumene nanti akan dihelat selama dua hari, Jumat-Sabtu (1-2/4) di pelataran Terminal Pandan.‬

Rangkaian kegiatannya diantaranya donor darah, cari telur Paskah untuk anak-anak, dan festival lagu rohani pada hari Kamis (31/3). Lalu Jumat-Sabtu (1-2/4) pembukaan pameran pembangunan dan prosesi. “Juga ada penampilan artis-artis ibukota Jakarta,” katanya.‬

Pengkotbah Ompui Ephorus HKBP

Sementara itu Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung mengapresiasi semangat perayaan Paskah Tapteng tahun ini. Sukran juga mengaku tidak pernah membeda-bedakan agama, dan harus merangkul seluruh umat beragama yang ada di Tapteng.‬ Dan khusus untuk acara kebaktian Paskah besok Jumat (1/4), Sukran langsung mengundang pengkhotbah Ompui Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata MA.

“Saya sangat beruntung karena Ompui yang juga Tulang (Paman,red) saya itu bersedia menyisihkan waktunya untuk menyapa dan hadir bersama kita di Tapteng,” kata Bupati. (rel)

Editor: Ray T