3 bulan lalu |9 Agustus 2017 23:15 |271 Pembaca

23 tim sepakbola antar pelajar ikuti kejuaraan piala Bupati

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul buka kejuaran sepakbola antar sekolah tingkat SLTA.
SUARATAPANULI.COM, TAPTENG – Sebanyak 23 tim kesebelasan ikuti kejuaraan pertandingan sepakbola antar pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Tapanuli Tengah dengan memperebutkan piala Bupati.

Kejuaraan ini dilaksanakan di Lapangan sepakbola SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, dimulai tanggal 9 hingga 15 Agustus 2017 nanti. Kejuaraan ini juga untuk menyemarakkan HUT ke 72 Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 72 tahun, yang dilaksanakan oleh Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) Tapteng.

Kali ini, kejuaraan ini mengangkat thema yakni, “Melalui Kejuaraan Sepak Bola Antar Pelajar Kita Pererat Kekompakan Kebersamaa Sportifitas dan Prestasi Olahraga Pelajar Di Kabupaten Tapanuli Tengah”.

Mewakili Bupati Tapteng, Wakil Bupati Darwin Sitompul dalam arahannyamengatakan, bahwa pertandingan sepak bola tidak kalah penting dengan pertandingan olahraga lainnya, dan olahraga sepak bola menjadi olahraga terfavorit saat di seluruh dunia.

“kepada anak – anak sekalian, jadikan momentum ini untuk meraih prestasi, jika anak – anak berprestasi bukan diri sendiri saja yang bangga tetapi semuanya orang yang dekat dengan anak – anak, dan tunjukkan permainan yang terbaik agar bisa menjadi pemain profesional membanggakan kabupaten tapanuli tengah, baik ditingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

Dihadapan para peserta Darwin berharap, anak-anak ini dapat menjadi generasi penerus yang mendedikasikan dirinya membangun bangsa dan negara, terutama memerangi peredaran narkoba.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Erman Syarin Lubis dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan kejuaraan sepak bola ini yaitu menyambut Hut RI dan Hari jadi Tapteng 2017 dengan tujuan merangsang pembinaan olahraga sepak bola di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kemudian lanjutnya, tim kesebelasan akan bertanding dengan memperebutkan hadiah dengan totol hadia Rp 20 Juta dengan piala dan piagam penghargaan.

“Pertandingan ini akan dipimpin oleh komisi perwasitan sepak bola Tapteng, dan kesebalasan yang menjadi juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 6 Juta, kedua Rp 5 Juta, Ketiga Rp 4, Keempat Rp 3 Juta, Tim Fairplay diberikan uang pembinaan Rp. 1.500.000 dan Top Skorer Rp 500 Ribu,” terang kadis pora Tapteng. (ST)