2 bulan lalu |10 Agustus 2017 13:33 |224 Pembaca

Pembunuh Dewi Hutagalung ditangkap di Pekanbaru

Tersangka pembunuh istrinya berhasil ditangkap.

SUARATAPANULI.COM, MADINA – Polres Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, telah menangkap Dippu Sitompul, yang membunuh istrinya Dewi Hutagalung (35) secara keji.

Pelaku, Dippu ditangkap polisi dalam upaya pelariannya bersama anaknya Daniel Sitompul di kawasan Terminal Bus Pekan Baru, Riau, Rabu (9/8/2017) pagi.

Kapolres Madina AKBP Matry Sonny melalui Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berkat hasil pengembangan penyidikan di TKP, serta berbagai bukti permulaan dan keterangan saksi-saksi.

“Berdasarkan olah TKP kita temukan bukti permulaan dan keterangan saksi-saksi, bahwa korban dipastikan dibunuh, pelakunya diduga suami korban sendiri,” ujar AKP Hendro Sutarno, Rabu (9/8/2017) siang kemarin.

Hendro menambahkan, tim operasional langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka. “Petugas kita berkordinasi dengan Polsek Pahae Julu, Tapanuli Utara dan menemukan info alamat saudara tersangka yaitu John Sitompul warga Desa Lumban Jean. Tim langsung menuju rumah John dan menemukan sepedamotor tersangka terparkir di samping rumahnya,” jelasnya.

Petugas pun mengamankan John Sitompul beserta barang bukti sepedamotor tersangka ke Polsek Pahae Julu. Setelah diinterogasi, diketahui bahwa Dippu Sitompul dan Daniel Sitompul telah berangkat menuju Pekan Baru menaiki bus Bintang Utara.

“Tak ingin buruan lepas, tim kita di lapangan langsung berkordinasi dengan Polresta Pekan Baru. Lalu pada Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB, petugas kita berhasil membekuk Dippu Sitompul beserta anaknya Daniel Sitompul di terminal antar provinsi di Pekan Baru, Riau. Sekarang petugas kita sedang dalam perjalanan membawa kedua orang tersebut kembali ke Polres Madina guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kasat Reskrim.

Kasus pembunuhan keji itu terjadi di Desa Janji Matogu, Kecamatan Malintang, Kabupaten Madina, Sumatera Utara, pada Rabu (1/8/2017) dini hari. Dippu Sitompul diduga tega menghabisi nyawa istrinya Dewi Hutagalung dengan cara dianiya, lalu tubuhnya dijatuhkan ke dalam sumur di bagian belakang rumahnya. Kemudian sumur sedalam sekitar 20 meter itu ditimbun dengan sejumlah batu bata dan tanah.

Perbuatan tersangka terungkap setelah pihak kepolisian menerima laporan warga tetangga korban. Hingga kemudian mayat korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur tersebut pada Selasa (8/8/2017) siang.

Pembunuhan itu diduga bermotif sakit hati karena korban menjemput tersangka dari sebuah warung saat tersangka sedang asyik bermain judi pada tengah malam kejadian. (ST)