3 bulan lalu |10 Agustus 2017 13:50 |126 Pembaca

Modus kaca pecah, Rp100 Jt uang lewong digasak perampok

Foto mobil yang dipecah kacanya, lalu perampok gasng uang dari dalam plastik didalam mobil.

SUARATAPANULI.COM, BINJAI – Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi. Kali ini, satu plastik asoy berisi uang tunai Rp. 100 juta milik Acau (67) warga Titi Kuning, Medan yang disimpan di dalam laci mobil kijang kapsul BK 1079 ZF warna merah hati yang tengah diparkir di Warung Mbak Moel Jl. Gatot Subroto, Kel. Limau Mungkur, Kec. Binjai Selatan, Kota Binjai lenyap digasak komplotan maling, Rabu (8/8) sekira pukul12.30 Wib siang.

Kejadian itu bermula saat korban bersama anaknya sedang berkendara dari arah Medan menuju ke rumah sanak keluarganya di Lincun Brahrang. Sesampainya di lokasi, korban pun berhenti sejenak untuk makan siang di Warung Mbak Moel.

Nah, usai santap makan siang, korban pun menuju mobil yang berada diparkiran tersebut. Namun alangkah terkejutnya korban begitu mendapati kaca mobil di pintu sebelah kirinya pecah berantakan.

Terlebih lagi, begitu korban mengetahui satu plastik asoy berisi uang tunai Rp.100 juta yang baru diambilnya dari Bank BCA sudah hilang tak berbekas.

” Saya taunya pas tadi mau keluar, begitu ditengok kaca mobil saya sudah pecah dan uang Rp. 100 juta yang saya simpan di dalam jok mobil sudah tidak ada lagi, ” katanya.

Setelah itu, korban pun memberitahukan kejadian tersebut kepada tukang parkir. Namun, korban mengaku kecewa dengan penjelasan tukang parkir yang mengaku tidak tau menau tentang kejadian tersebut.

” Pas saya tanyak, dia bilang gak tau karena alasannya sedang membantu mendorong mobil orang. Tapi saya curiga kalau dia pasti tau kejadiannya ” ujarnya.

Menurutnya, uang sebanyak itu dibawanya dari Medan untuk membayar gaji karyawan di tempat usaha keluarganya di Brahrang. Ia pun berencana akan segera melaporkan kejadian itu ke Mapolres Binjai.

Sementara itu, tukang parkir, Khaidir (25) warga Desa Tanjung Jati, Kec. Binjai, Kab. Langkat saat dimintai tanggapannya mengaku memang tidak mengetahui persis kejadian pencurian tersebut. Sebab, pas kejadian dirinya tengah membantu mendorong mobil yang sedang mogok di jalan. (ST)