3 bulan lalu |10 Agustus 2017 14:28 |140 Pembaca

Danrem 023/KS ajak Persit jaga suami

Danrem 023/KS kunjungan kerja ke Gunungsitoli Nias.

SUARATAPANULI.COM, GUNUNGSITOLI – Danrem 023/KS  Kol Inf Donni Hutabarat, didampingi Ny Retha Hutabarat disambut dengan tarian adat saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kodim 0213/NS  Kota Gunungsitoli,  (10/08/2017).

Danrem  memberikan arahan tegas untuk anggota TNI, ANS dan Persit agar melakukan kegiatan yang positif.

Dalam arahannya, Danrem mengajak semua Persit agar menjaga suami supaya melaksanakan dinas dengan baik dan jangan sampai melenceng , membina rumah tangga dengan baik.

“ Tingkatkan keimanan dan selalu bersyukur kepada yang maha kuasa, jangan melakukan hal-hal negatif gara-gara cari tambahan apalagi sampai kasus narkoba,” Tegas Danrem.

Kemudian Danrem mengharapkan kepada personilnya untuk meningkatkan   kemampuan teritorial terutama bagi Babinsa.

“ Banyak tugas yang berhubungan dengan masyarakat  harus bisa mengayomi masyarakat, kegiatan Upsus (upaya khusus ) swasembada pangan merupakan perintah pimpinan harus kita laksanakan dengan maksimal. Dampingi kelompok tani untuk mengola lahan pertanian,” jelasnya.

Untuk menciptakan lingkungan yang  bersih, Danrem juga mengajak setiap lingkungan pemukiman dan kantor agar selalu bersih,  “Harus menciptakan suasana yang baik dari kita sendiri. Saya yakin   bisa melaksanakan hal-hal yang jelas tujuannya positif. Tak ada alasan setengah hati dijalankan,” kata Danrem.

Danrem juga meminta agar setiap personil melatih kemampuan fisik, baik melalui program maupun secara pribadi karena setiap kenaikan pangkat akan dilaksanakan test kemampuan Samapta.

“ Marilah kita jaga kesehatan dengan pola hidup yang baik, istirahat yang teratur dan tetap berolahraga,” imbuh Danrem.

Sementara itu, Dandim 0213/Nias Letkol Arm Edmund Gultom mengatakan sangat senang dikunjungi oleh Danrem.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada komandan, kami sudah dikunjungi, sudah lama kami menantikan bapak kami, inilah waktu teristimewa bagi kami kodim nias,” Ucap Dandim.

Kunjungan kerja  Danrem 023/KS Kol Inf  Donni Hutabarat didampingi  Kasiops Korem /023 Letkol Inf TPL Simbolon, Kasi Intel Mayor Arh Utama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 023/KS  Ny. Retha, Donni Hutabarat ,  Kapenrem  Mayor Arm Ojak Simarmata. (rilis Penrem023)