3 bulan lalu |10 Agustus 2017 20:14 |764 Pembaca

Korban Laka maut bus ALS di Pahae Julu Taput bertambah

Korban laka di Pahae Julu Tapanuli Utara.

SUARATAPANULI.COM, TAPUT – Korban meninggal akibat kecelakaan maut Bus Antar Lintas Sumatra (ALS) yang turun meluncur pada kemacetan akibat longsoran tanah di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 31/32 di Desa Lobu Pining, Kecamatan Pahae Julu, Tapanuli Utara menjadi 2 orang. 1 meninggal di TKP dan 1 meninggal di RSU Tarutung.

Tewas di TKP atas nama Sobaruddin Lubis (36),  warga  Simangambat Mandailing Natal dan Brigadir David Marpaung (32) personil Polres Taput, terang Kapolres Taput Taripar Hutabarat melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing.

 

 

“Personil yang bertugas di bagian provost ini meninggal sekitar pukul 15.00 Wib, setelah dirawat selama lebih 3 jam,” kata Baringbing bersedih.

Korban yang mengalami luka dan dirawat di RSU sebanyak 2 orang. Bus ALS yang menabrak nomor pintu 170 plat BK 7130 L0, sedangkan supir I bus bernama Hamdani melarikan diri, terang Baringbing lagi.

“Peristiwa itu berawal saat terjadi longsor di kawasan itu. Akibatnya, jalan terputus. Oleh warga desa bersama dengan polisi melakukan gotong-royong membersihkan material longsoran yang menumpuk di badan jalan agar lalu lintas lancar,” terangnya.

 

Bus ALS yang parkir paling depan tiba-tiba meluncur dan supir II bus yang mengemudikan tidak dapat menghentikan laju kendaraannya, hingga nyaris menabrak seluruh peserta gotong-royong, jelas dan mengatakan bus ALS merupakan rombongan jemaah Haji dari wilayah Madina Kloter II embarkasi Sumut.

 

 

Berikut data korban laka di Pahae Julu:

  1. Sobaruddin Lubis (36), warga Simangambat Madina (Tewas)
  2. Brigadir David Marpaung (32), Anggota Polres Taput (Tewas)
  3. Marganda Lumbangaol (36), warga Pollung Humbang Hasundutan, luka berat dirawat di RSU Tarutung.
  4. Parmohonan Harahap (57), warga Pasar 10 Tembung Medan. (ST)