2 tahun lalu |31 Maret 2016 19:14 |992 Pembaca

Istri Bawa Paket Mirip Sabu untuk Suaminya di Lapas Siborongborong

Foto: Sw dan EH saat diamankan di Mapolres Taput, Kamis (31/3). Buea/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM- Ibu muda yang satu ini benar-benar penganut cinta buta. Dia rela menanggung resiko berurusan dengan polisi demi mengantarkan paket yang diduga narkoba jenis sabu-sabu untuk suaminya yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Siborongborong, Taput.

Aksi Sw (32), warga Jalan Setia Budi Pasar 4 Tanjung Sari Medan itu pun kedapatan oleh sipir lapas, Kamis (31/3) pagi. Dia bersama seorang temannya EH (43) warga Pasundan Medan Petisah kemudian diamankan. Tak lama, petugas Satuan Narkoba Polres Taput yang dihubungi pihak lapas, pun tiba. ‪Kedua wanita ini lalu dibawa ke Mapolres untuk diinterogasi lebih lanjut. Dari tangan keduanya polisi menemukan dua bungkusan paket kecil yang diduga sabu-sabu. Selain itu, polisi juga mengamankan seorang warga binaan lapas berisial YMN, suami dari Sw.

Kapolres Taput AKBP Dudus Harley Davidson melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, Sw dan EH diamankan saat hendak menjenguk salah satu warga binaan lapas. Petugas lapas kemudian memeriksa seluruh barang bawaan mereka.

“Yang pertama diperiksa petugas lapas itu adalah EH, kemudian dia diperbolehkan masuk karena lolos dari pemeriksaan. Barang bawaannya berupa nasi, ayam rendang, pakaian dan kue untuk suaminya yang bernama Rs, warga binaan lapas. Pemeriksaan serupa juga dilakukan terhadap Sw. Pada saat diperiksa itulah petugas lapas menemukan dua paket mirip sabu-sabu pada ayam semur yang dibawanya. Makanan itu tadinya untuk suaminya YPN,” jelas Baringbing kepada awak media di Tarutung.

Mendapat informasi dari pihak lapas, Kasat Narkoba beserta tim kemudian meluncur ke lapas.

“Ketika diinterogasi, Sw mengakui bahwa barang tersebut sengaja dibawanya untuk diberikan pada suaminya. Ketiganya kemudian diamankan ke mapolres untuk dilakukan penyelidikan,” tambah Baringbing.

Sementara itu paket yang diduga narkoba bawaan Sw tersebut dikirim ke Labaratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut untuk memastikan apa sebenarnya jenis barang yang diduga sabu-sabu itu. “Jadi kita tunggu hasil pemeriksaan dari labfor, sementara ketiganya diamankan,” tutup Baringbing.‬

Editor: Mora