3 bulan lalu |11 Agustus 2017 16:16 |493 Pembaca

Kapolres Taput: Selamat Jalan Brigadir David Marpaung

Jenazah Brigadir David Marpaung.

SUARATAPANULI.COM, TAPUT РInsiden kecelakaan bus ALS yang membawa rombongan jemaah haji dari Madina yang mengakibatkan tewasnya Brigadir David Marpaung, harus menjadi motivasi dalam bagi seluruh personil Polres Taput.

“Rekan kita David meninggal saat melaksanakan tugas, tugas negara. Menolong kelancaran perjalanan saudara kita yang akan menuaikan ibadah naik haji. Menolong sesama hingga akhir hayatnya. Ini harus menjadi motivasi bagi kita,” kata Kapolres Taput AKBP Taripar Hutabarat berurai air mata di Mapolres Taput pada acara pelepasan almarhum untuk diberangkatkan ke rumah orang tuanya di Perdagangan Simalungun, Kamis, (10/8/2017).

Pada acara yang dihadiri ratusan personil Polres Taput di jelaskan Kapolres, kecelakaan terjadi saat polisi bersama TNI dan warga sekitar sedang bergotong royong membantu kelancaran arus lalu lintas akibat jalan tertutup material tanah akibat proyek pelebaran jalan.

Rombongan bus ALS yang keempat tiba-tiba meluncur turun, terang Kapolres. “Kita berteriak agar bus direm tapi tidak bisa. Hingga kita seluruhnya yang berada disitu melompat ke arah jurang. Naas saat itu David tidak bisa mengelak dan terlindas bus,” ucapnya berisak.

 

Foto Brigadir David Marpaung semasa hidup.

 

Saat kecelakaan, kaki David berada di sisi luar bus kepala dan badan berada di kolong bus bersama dengan kereta yang semula hendak dipindahkan. Untuk mengevakuasi David, bus diangkat dengan menggunakan alat berat,” ujar Kapolres.

Usai dievakuasi, kemudian dibawa ke puskesmas Pahae Julu kemudian dibawa ke RSU Tarutung. Saat dipapah menaiki mobil David sempat berbicara dan menyebut nama Tuhan,” kenang Kapolres.

“Selamat jalan kawan, selamat jalan rekan. Dirimu jadi motivasi bagi kami,” ujar Kapolres.

Brigadir David Marpaung meninggal sekitar pukul 15.00 Wib di RSU Tarutung. Jenasah almarhum kemudian di bawa ke Kapolres Taput sekitar pukul 18.00 Wib untuk dilakukan acara pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres. Kemudian sekira pukul 20.00 Wib, jenasah diberangkatkan menuju rumah duka yakni rumah orangtuanya di Perdagangan Simalungun.

Tetesan air mata, terlihat hampir seluruh personil yang melepas keberangkatan David.

Salah seorang personil kepada awak media mengatakan sewaktu di ambulan saat dibawa ke RSU David masih berbicara.

“Sakit kali bro. Mana Exa (nama putrinya),” cerita personil tersebut sedih.

Akun facebooknya David Melchkiades dibanjiri ungkapan belasengkawa dari pengguna media sosial.

Brigadir David Marpaung menikah, 14 Febuari 2015. Meninggalkan seorang putri 1 tahun dan istri Domonic boru Nainggolan. (ST)