2 bulan lalu |11 Agustus 2017 16:47 |529 Pembaca

Kejatisu ngaku miliki daftar nama-nama orang yang akan ditetapkan sebagai tersangka kasus proyek rigid beton Sibolga

Tim penyidik Kejatisu saat memeriksa fisik rigid beton di Kota Sibolga, beberapa waktu yang lalu. Dok.

SUARATAPANULI.COM, SIBOLGA – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) mengaku telah memiliki daftar nama-nama orang yang akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus proyek rigid beton Kota Sibolga TA 2015.

Pernyataan itu disampaikan Kasipenkum/Humas Kejatisu Sumanggar Siagian ketika dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (10/8/2017). Menurut Sumanggar, karena pemeriksaannya sudah ditingkat penyidikan, maka  akan mau ditetapkan tersangka-tersangkanya. Jadi masih dalam proses.

“Dikarenakan pemeriksaannya sudah tingkat penyidikan, maka akan mau ditetapkan tersangka-tersangkanya, jadi masih dalam proses exspos di internal kita,” katanya.

Lebih lanjut Sumanggar menjelaskan, terkait hasil penyidikan atas proyek rigid beton yang terindikasi merugikan negara tersebut memang belum bisa dipublikasikan.

“Masih dalam internal di Kejatisu, akan tetapi kita sudah ada target-target untuk tersangka-tersangkanya,” ungkapnya.

Di singgung mengenai lamanya proses penyidikan, Sumanggar mengatakan penyidikan memang tidak segampang itu untuk menetapkan tersangkanya. “Jadi untuk menetapkan tersangka kita harus betul-betul harus cukup bukti, bukan sembarangan, makanya kita cari-cari terus, kita gali terus dan dalami kasusnya,” tegasnya..

Diterangkan Sumanggar, bahwa target nama-nama yang akan dijadikan tersangka sudah ada, tetapi belum bisa dipublikasikan. “Kalau sudah selesai penyidikan, barulah nanti kita sampaikan,” pungkasnya. (ST)