3 bulan lalu |11 Agustus 2017 16:59 |258 Pembaca

Bupati Tapteng: PAD meningkat masyarakat sejahtera

Pokdarwis Tapteng bersama Bupati Tapnuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

SUARATAPANULI.COM, TAPTENG – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), melalui Dinas Pariwisata gelar pembinaan dan pengembangan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Tapteng, Kamis (10/8/2017), di Ballroom Pia Hotel Pandan.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Kabupaten Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan bahwa pariwisata merupakan sektor yang sangat strategis dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Setiap pengunjung akan meninggalkan atau membelanjakan uangnya selama berada di Tapteng, tentu dengan uang yang dibelanjakan memiliki multi efek kepada pendapatan masyarakat dan PAD,” jelas Bakhtiar.

Bakhtiar meminta kelompok sadar wisata Kabupaten Tapteng, agar berperan aktif dalam mensosialisasikan sadar wisata kepada dilokasi objek wisata se Kabupaten Tapteng.

“Pemerintah sedang giat-giatnya mendukung dan membangun kepariwisataan di Kabupaten Tapteng. Untuk menciptakan sapta pesona, Satpol PP dan Forkopimda telah membongkar warung kitik-kitik. Untuk itu diminta kepada masyarakat khususnya Pordakwis agar berperan aktif mensosialisasikan Sadar Wisata kepada masyarakat di lokasi objek wisata di daerah masing-masing,” ucapnya.

Lanjut Bakhtiar, untuk menghadirkan rasa nyaman kepada wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata Kabupaten Tapteng, setiap pedagang hendaknya menjual dagangannya dengan harga yang standart.

“Jangan membuat tarif harga yang melambung tinggi, sehingga membuat pengunjung atau wisatawan jera datang ke Tapteng. Selain itu para pedagang harus bersikap ramah, sopan dan santun kepada para wisatawan,” terangnya.

Menurutnya, Dinas Pariwisata Pemkab Tapteng hendaknya mengoptimalkan kinerja kelompok sadar wisata, sehingga percepatan pembangunan pariwisata dapat terlaksa dengan baik dan cepat.

“Tujuan utama dari apa yang kita lakukan membangun kepariwisataan di Kabupaten Tapteng adalah untuk meningkatkatkan PAD yang muaranya adalah kesejahtetaan masyarakat,” tandasnya. (ST)