1 bulan lalu |11 Agustus 2017 18:53 |869 Pembaca

Polsek Pandan gagalkan transaksi 11 Kg daun ganja

Pelaku beserta barang bukti 11 kg ganja saat diamankan di Polsek Pandan.

SUARATAPANULI.COM, TAPTENG – Satuan Unit Reskrim Polsek Pandan, Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 10.00 Wib, berhasil mengamankan Lukman Rangkuti (27) diduga sebagai bandar narkoba.

Lukman yang kesehariannya sebagai penjual ikan ini diamankan beserta baran bukti narkoba sebanyak 11 kilo daun ganja kering, dari salah satu rumah kosong di Perumahan Tambak Lingkungan V, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng,  saat hendak bertransaksi.

Selain Lukman, salah seorang pelaku berinisial NR yang juga sebagai kakak kandung Lukman masih dalam tahap pencarian oleh petugas. Sebab NR berhasil melarikan diri dari kejaran petugas saat penggrebekan yang melompat kedalam sungai yang tidak jauh dari lokasi.

“Dari laporan masyarakat, yang memberikan informasi adanya kakak beradik akan melakukan transaksi di  komplek perumahan tambak lingkungan V. Tanpa pikir panjang saya perintahkan kanit intel saya langsung turun ke lapangan. Ternyata benar dan kita berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti yang cukup banyak,” jelas Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Hari Setyo Budi Sik melalu Kapolsek Pandan, AKP Parohon Tambunan.

Dalam penggrebekan itu, Personil Polsek Pandan berhasil mengamankan barang bukti, narkoba jenis ganja sebanyak 11 kg yang dibalut dengan lakban coklat, sebuah timbangan, pisau karter, kain sarung, plastik besar warna biru, karung goni, dan satu unit sepda motor tanpa nopol.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 114 ayat 2 pasal 111 ayat 2 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman kurungan minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup. (ST)