3 bulan lalu |12 Agustus 2017 20:00 |347 Pembaca

Dinas Pariwisata Tapteng seleksi peserta duta wisata

Para peserta seleksi duta wisata dikantor Dinas Pariwisata Tapteng saat akan mengikuti seleksi.

SUARATAPANULI.COM, TAPTENG – Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah menyeleksi peserta audisi Duta Wisata Tapteng 2017 dari Dapil Satu yang menjadi wilayah ke-empat audisi. Dan seleksi ini juga dinyatakan sebagai tahap akhir untuk penerimaan peserta audisi duta wisata di Kabupaten Tapteng.

“Sebelumnya kegiatan audisi sudah kita lakukan di tiga wilayah. Pertama di wilayah barus sebagai tuan rumah, kedua di wilayah Sorkam, ketiga diwilayah Pinangsori, dan terakhir disini wilayah Pandan,” ucap Plt Kadis Pariwisata melalui Kabid Pemasaran M Ridsam Batubara di Kantor Dinas Pariwisata Tapteng, Sabtu (12/8/2017).

Dari tiga wilayah itu, kata Ridsam sudah terpilih dua pasang peserta duta wisata dari masing-masing wilayah. Dan untuk wilayah keempat yakni wilayah Pandan, nantinya akan dipilih 10 pasang.

“Untuk wilayah Pandan atau wilayah empat ini, nanti lebih banyak dipilih kurang lebih sepuluh pasang, yang disesuaikan dengan jumlah peserta, sedangkan sisanya nanti setiap wilayah akan digabungkan nilainya, diakumulasi, siapa yang terbaik akan terpilih untuk melengkapi 20 pasang untuk tingkat kabupaten,” katanya.

Ridsam menjelaskan, secara umum audisi ini mengutamakan tingkat penampilan, skil pengetahuan dan bakat dari seorang peserta.

“Kita mengambil mulai dari penampilan, fisik, tinggi badan, proporsionallah badannya, kemudian untuk tingkat skill untuk pengetahuan umum, pengetahuan pariwisata, bakat juga ditampilkan, terlebih untuk bahasa inggris, jika tidak bisa, bisa dibantu dengan bahasa lokal seperti bahasa batak, bahasa pesisir untuk menyampaikan argumen mereka didepan juri,” jelas Ridsam.

Sementara, grand final pemilihan duta wisata tapteng tahun 2017 nantinya akan dilaksanakan di Pia Hotel Pandan, mulai tanghal 19 hingga 21 agustus. (ST)