1 bulan lalu |17 Oktober 2017 14:47 |109 Pembaca

Bupati Bakhtiar komitmen majukan dunia Pendidikan di Tapteng

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani komit majukan pendidikan di Tapteng. Foto: DOK ST.

Pandan – Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani merupakan putera seorang guru dan putra asli Tapteng. Ia menyatakan telah berkomitmen penuh untuk memajukan pendidikan di tanah kelahirannya itu.

Hal itu sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapteng 2017-2022, yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tapteng berkarakter, berakhlak, mandiri, dan berkeadilan yang sejahtera.

“Dengan majunya pendidikan di Kabupaten Tapteng, maka masyarakat akan maju. Karena gerbang masyarakat untuk menapaki masa depan yang cemerlang adalah pendidikan,” ucap Bakhtiar, Senin (16/10).

Sambungnya, setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, dalam kurun waktu berjalan selama lima bulan, dalam upaya mewujudkan visi dan misi itu, Pemkab Tapteng telah menjalin kerjasama dengan rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dalam hal membangun universitas di Kabupaten Tapteng.

“Kita akan terus mengajukan dan menjalin kerjasama dengan seluruh Universitas Negeri yang ada di Sumatera Utara, untuk membangun Universitas di Kabupaten Tapteng,” terangnya.

Dijelaskannya, dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tapteng, Bupati juga telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan, agar seluruh guru dan kepala sekolah mengikuti uji kompetensi, sehingga kualitas belajar dan mengajar meningkat dari sebelumnya.

“Pada tahun 2018 saya telah komitmen dalam hal pembangunan infrastuktur dan sarana prasarana pendidikan. Maka saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif mengawal pembangunan dunia pendidikan di Kabupaten Tapteng. Memberikan Informasi dalam hal membangun pendidikan, sehingga masyarakat merupakan mitra Pemkab Tapteng dalam mensukseskan pendidikan di Kabupaten Tapteng,” ungkap Bakhtiar. (st)