1 bulan lalu |17 Oktober 2017 20:01 |76 Pembaca

Satgas Yonif 123 Rajawali dan Tentera Diraja Malaysia karya bakti

Stgas Yonif 123 Rajawali dengan TDM karya bakti bersama.

Sibolga – Satgas Yonif 123/Rajawali melaksanakan karya bakti bersama TDM (Tentera Diraja Malaysia) untuk periode kedua tahun 2017, Selasa, (17/10/2017).

Sasarannya, fasilitas publik, tempat ibadah, rumah adat dan sekolah di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dalam press rilis Penrem 023/KS yang diterima redaksi ST, Selasa, (17/10/2017) menyebutkan, pelaksanaan karya bakti masih bagian rangkaian kegiatan patroli koordinasi TNI dan TDM.

Sebelumnya, TNII dan TDM Satgas Yonif 123/Rajawali dan REJ 4 KAD (TDM) telah melaksanakan patroli patok perbatasan dengan jumlah patok dan jarak yang sudah disepakati bersama pada kegiatan unit Commander Meeting siri 1/2017.

Kegiatan ini bertujuan agar Patroli Koordinasi TNI – TDM Siri 2/2017 mempererat persahabatan kedua Negara, juga dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat di perbatasan.

Pelaksanaan Karya bakti ini di ikuti oleh Koramil Badau, Polsek Badau dan masyarakat serta para pelajar dari MI dan Mts Nutul Hudud Kecamatan Badau. Turut hadir Danramil 04/Badau Mayor Arh Agus Setiawan dan Kapolsek Badau AKP Mediyanto.

“Kegiatan karya Bakti bersama TDM (Tentera Diraja Malaysia) ini merupakan wujud kepedulian dan pengabdian dari Satgas TNI dalam mewarnai partisipasi didalam pembinaan teritorial secara terbatas dalam rangka pembinaan ketahanan nasional, juga untuk memupuk dan membina kemanunggalan TNI – Rakyat, dimana TNI bersama rakyat saling bahu,” kata Dansatgas Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. (penrem023/st)